Ingin Tambah Cuan, Iklan di Aplikasi Instagram Diperbanyak!

Rabu, 05 Oktober 2022 - 15:30 WIB
loading...
Ingin Tambah Cuan, Iklan di Aplikasi Instagram Diperbanyak!
Instagram berencana untuk menyematkan lebih banyak iklan di aplikasi mereka. Foto: dok Reuters
A A A
JAKARTA - Meta, induk dari Instagram , Facebook, dan WhatsApp sedang panik. Sebab, pendapatan mereka di kuartal 2 2022 ini menurut drastis. Maka, berbagai cara dilakukan agar cuan meningkat. Termasuk, dengan cara mengorbankan kenyamanan pengguna.

Demi meningkatkan cuan atau profit, Instagram disebut akan mulai menyematkan lebih banyak iklan di aplikasi. Maka, iklan tidak hanya akan hadir di menu Explore saja. Tapi, juga akan muncul juga di Feed, serta profil pengguna. Khususnya profil para kreator. Demikian dilansir dari Engadget, Rabu (5/10).

Meski demikian, Instagram nantinya akan memberi penghasilan tambahan jika kreator mengizinkan aplikasi untuk menyematkan iklan di Feed Profil mereka. Bahkan, ada juga bentuk iklan unik seperti berbasis AR (Augmented Reality).

Iklan ini akan muncul di Feed dan Stories. Meta mengatakan bahwa dengan format iklan terbaru memungkinkan pengguna mengecek furnitur virtual di rumah mereka atau melihat produk mobil lebih dekat.

Selain itu, Meta juga sedang bereksperimen dengan format baru untuk iklan di Facebook dan Instagram Reels. Ini termasuk format "post-loop" yang merupakan iklan yang dapat dilewati yang berlangsung antara empat dan 10 detik di Reels.

Meta juga sedang menguji iklan carousel gambar, yang mungkin mulai bisa dilihat dibagian bawah Facebook Reels. Selain itu, merek akan memiliki akses ke perpustakaan musik gratis untuk digunakan dalam iklan Reel.

Adapun berapa banyak iklan yang benar-benar akan muncul itu mungkin akan berbeda untuk setiap orang. Ini karena perusahaan masih melakukan uji coba dan berupaya menghadirkannya secara bertahap.



Yang jelas, iklan-iklan ini akan muncul di lebih banyak bagian di aplikasi daripada sebelumnya.

“Jumlah iklan di seluruh platform bervariasi berdasarkan cara orang menggunakan Instagram. Kami memantau dengan cermat sentimen orang, baik untuk iklan maupun komersialitas secara keseluruhan," kata juru bicara Instagram.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2577 seconds (0.1#10.140)