Konsol Game Android Razer Edge 5G Resmi Diperkenalkan

Senin, 03 Oktober 2022 - 16:21 WIB
loading...
Konsol Game Android Razer Edge 5G Resmi Diperkenalkan
Razer Edge 5G siap diperkenalkan. FOTO/ IST
A A A
LAS VEGAS - Konsol game Android pertama yang mengusung jaringan 5G resmi diperkenalkan di Mobile World Congress Las Vegas. Ia adalah Razer Edge 5G yang akan diluncurkan secara resmi pada 15 Oktober mendatang.


Sesuai namanya, Razer Edge 5G akan menawarkan konektivitas jaringan internet generasi ke-5. Perangkat ini juga disebut bisa menjalankan game tanpa terhubung ke internet, melansir dari GSM Arena, Senin ( 3/10/2022).

Konsol genggam Razer Edge 5G dilengkapi dengan platform Snapdragon G3X Gen 1 yang diumumkan tahun lalu bersama dengan dev kit yang dibuat oleh Razer yang memang memiliki kesamaan dengan Edge 5G.

Menjadi perangkat berbasis Android, pengguna dipastikan bisa menjalankan semua game seluler yang tersedia di Google Play Store serta menjalankan layanan cloud gaming dan streaming game dari PC atau konsol.

Secara desain, Razer Edge 5G menampilkan desain Edge 5G yang menampilkan thumbsticks ganda, D-pad, serta beberapa tombol di sebelah layar. Di bagian belakang menampilkan beberapa pemicu bahu adaptif.

Berdasarkan konsol dev kit Snapdragon G3X Gen 1 tahun lalu, Razer Edge 5G mungkin saja akan menampilkan layar OLED 6,65 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 120Hz serta GPU Adreno eksklusif.

Selain itu juga bakal dilengkapi pendinginan aktif, baterai 6.000 mAh, 1080P untuk streaming langsung serta akan menampilkan TV atau monitor 4K, headset AR dan VR melalui USB-C dengan dukungan DisplayPort.

Sayangnya belum banyak detail informasi terkait Razer Edge 5G ini. Jadi untuk lengkapnya kita tunggu saja hingga peluncurannya di gelaran RazerCon di tanggal 15 Oktober 2022 mendatang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2568 seconds (0.1#10.140)