Manjakan Kaum Rebahan, Meja Berjalan dengan 12 Kaki Diciptakan

Minggu, 02 Oktober 2022 - 07:06 WIB
loading...
Manjakan Kaum Rebahan, Meja Berjalan dengan 12 Kaki Diciptakan
Ilmuwan Belanda ciptakan meja yang bisa berjalan dengan 12 kai. FOTO/ MIRROR
A A A
AMSTERDAM - Seorang programmer komputer di Belanda menciptakan meja yang bisa berjalan dan memiliki 12 kaki, meja ini dirancang untuk kaum rebahan yang malas gerak alias Mager.

BACA JUGA - Pakar Robot IPB Ciptakan Robot Cerdas Pemanen Buah Melon, Ini Penampakannya

Seperti dilansir dari Metro, Minggu (2/10/2022), Giliam de Carpentier, membuat meja setinggi 12 kaki yang dapat mendekati pengguna jika terlalu malas untuk berjalan ke arahnya.

"Ternyata meja yang saya buat benar-benar berfungsi seperti yang saya harapkan," kata Carpentier melalui Twitter saat mengunggah video yang memperlihatkan meja tersebut pekan lalu.

Meja memiliki dua motor yang dimodifikasi Carpentier menggunakan pengontrol komputer Arduino kecil untuk menggerakkan listrik agar kaki tetap bergerak dengan lancar dan pada kecepatan yang diinginkan.

Ini memiliki 12 kaki yang dirancang oleh Carpentier berdasarkan Strandbeest, patung biomekanik kinetik yang dirancang oleh seniman Belanda Theo Jansen.

Setiap kaki meja memiliki sambungan tambahan agar stabil dan efisien.

“Seperti desain Theo Jansen, saya menemukan mekanisme kaki meja saya menggunakan algoritma pengoptimal simulasi khusus. Jadi sepertinya mirip,''

"Desain saya, bagaimanapun, memiliki posisi sambungan tambahan dan jari-jari kaki yang tepat di samping rasio lain yang berbeda," katanya.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1419 seconds (11.97#12.26)