Cara Menggunakan Fitur Call Links WhatsApp

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 22:05 WIB
loading...
Cara Menggunakan Fitur Call Links WhatsApp
Cara menggunakan fitur Call Links WhatsApp penting untuk diketahui. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara menggunakan fitur Call Links WhatsApp wajib diketahui pengguna. Sebab, bisa berguna sekali untuk membantu kegiatan komunikasi. WhatsApp memang telah mengumumkan fitur baru yang disebut Call Links.

Seperti namanya, Call Links memungkinkan pengguna membagikan link ke pengguna lain agar bisa ikut join ke panggilan suara atau video. Jadi, nantinya pengguna yang dikirimi link/tautan hanya tinggal mengklik tautan tersebut untuk bisa masuk ke panggilan.

Dan menariknya lagj, fitur Call Links bahkan bisa dibagikan ke pengguna yang tidak ada di dalam daftar kontak.

Seperti diketahui, selama ini pengguna WhatsApp hanya dapat menambahkan kontak mereka ke panggilan suara atau video yang sedang berlangsung atau memulai panggilan dari grup yang sudah dibuat sebelumnya.

Dengan kehadiran fitur baru ini, siapapun bisa bergabung. Melakukan panggilan baik suara maupun video untuk kepentingan meeting dan hal lainnya yang berhubungan dengan orang banyak kini bisa dilakukan dengan mudah.

CEO Meta, Mark Zuckerberg mengumumkan bahwa fitur Call Links akan tersedia di platform WhatsApp mulai minggu ini. Dia menambahkan bahwa perusahaan juga menguji panggilan video terenkripsi yang aman hingga 32 orang.

Cara Menggunakan Fitur Call Links WhatsApp
Bagi mereka yang sangat menantikan fitur Call Links WhatsApp, bisa terus memeriksa pembaruan aplikasi dalam beberapa hari mendatang.

1. Jika sudah tersedia, hanya perlu membuka tab Call untuk mengaksesnya.

2. Klik banner 'Create call link' yang ada di bagian paling atas.

3. Setelah link dibuat, pengguna bisa membagikannya ke pengguna lain untuk bergabung dengan panggilan yang sedang berlangsung.

BACA JUGA: Qualcomm: Kualitas Kamera Smartphone Sudah Setara DSLR

Sayangnya fitur baru ini tidak memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan panggilan suara atau video. Tidak jelas juga perlindungan apa yang diberikan Whatsapp untuk tautan panggilan video bersama ini.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1767 seconds (11.210#12.26)