WhatsApp Pastikan Akan Hadir di iPad dan Tablet Android

Selasa, 27 September 2022 - 22:54 WIB
loading...
WhatsApp Pastikan Akan Hadir di iPad dan Tablet Android
WhatsApp Dipastikan akan tersedia di iPad dan Tabled Android. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Kabar baik bagi para pengguna WhatsApp. Dikabarkan bahwa nantinya aplikasi perpesanan mikik Meta itu akan segera hadir di perangkat iPad dan juga tablet Android.

BACA JUGA - Apple Luncurkan iPad Air dengan Chipset A14 Bionic dan Segarkan iPad Pemula

Dengan begitu, WhatsApp menjadi aplikasi multiplatform yang bisa digunakan di Android, iOS, dan PC. Pengguna yang ingin menjajalnya bisa mendaftar di program beta atau pengujian.

Seperti dilansir dari Gizchina, Selasa (27/9/2022), dukungan WhatsApp di iPad dan juga tablet Android akan hadir dalam pembaruan versi 2.22.21.5 serta 2.22.21.6. Menariknya, penggunaannya cukup mudah.

Pengguna hanya perlu menambahkan tablet sebagai perangkat baru yang ditautkan. Secara teknis mirip dengan yang telah diungkapkan perusahaan pada Bulan Mei tahun lalu.

Yang mana dikatakan bahwa WhatsApp dapat digunakan di tablet sebagai bagian dari mode "Multi-perangkat" yang baru. Namun, saat ini lebih berkembang dan fungsional.

Seperti yang dinyatakan oleh sumbernya, sekarang mungkin untuk menghubungkan tablet ke smartphone yang memiliki nomor telepon. Akibatnya, di bawah dukungan baru ini, kami memiliki akses ke fungsi komunikasi platform.

Penting untuk dicatat bahwa fitur ini hanya dapat diakses dalam versi beta. Dan saat ini hanya tersedia untuk tablet Android. Namun, jelas bahwa Apple iPad akan mendapatkan fitur yang sama (iPadOS).

Singkatnya, proses untuk menghubungkan tablet akan hampir sama dengan yang kita gunakan saat ini untuk mengakses versi online platform di PC. Cukup gunakan kode QR yang ditampilkan di tablet.

Dan menariknya, di sini pengguna juga bisa melakukan panggilan telepon. Sekarang kita hanya tinggal menunggu pembaruan untuk versi finalnya yang bakal diluncurkan kepada seluruh pengguna.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1084 seconds (10.55#12.26)