Harga Rp4 Juta, Ini 4 Fitur Kamera Rahasia Samsung Galaxy A23 5G

Selasa, 27 September 2022 - 13:48 WIB
loading...
Harga Rp4 Juta, Ini 4 Fitur Kamera Rahasia Samsung Galaxy A23 5G
Galaxy A23 5G menggunakan kamera 50MP OIS Quad Camera dengan fitur seperti Night Mode dan AR Zone. Foto: dok SEIN
A A A
JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) baru saja merilis Galaxy A23 5G untuk Gen Z yang suka ngonten dan mengekspresikan diri di media sosial. Misalnya membuat video pendek di TikTok, Reels dan Story Instagram, hingga Short dan vlog di YouTube.

Fitur yang diandalkan ponsel dengan banderol Rp4 juta itu adalah 50MP Optical Image Stabilization (OIS) Quad Camera. ”Kameranya memang didesain untuk memaksimalkan passion Gen Z dalam content creation,” beber MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi.

Nah, berikut adalah 4 fitur kamera rahasia Galaxy A23 5G yang bisa digunakan pengguna:

1. 50MP OIS Quad Camera
Harga Rp4 Juta, Ini 4 Fitur Kamera Rahasia Samsung Galaxy A23 5G

Kamera 50 MP menawarkan lebih banyak detail.

50MP Quad Camera diklaim bisa merekam gambar lebih jernih. Karena resolusinya tinggi. Foto dan video juga lebih vivid. Untuk video, resolusi yang bisa direkam hanya FHD 1080p 30fps. Tapi, ada fitur 10X Zoom untuk menjangkau objek yang jauh.

Kamera lainnya, ada Ultra Wide Camera 5MP untuk membuat video perjalanan, Depth Camera 2MP untuk portrait, dan Macro Camera 2MP untuk foto makanan. Video TikTok bisa direkam di kamera depan 8MP.

2. Optical Image Stabilization (OIS)
Harga Rp4 Juta, Ini 4 Fitur Kamera Rahasia Samsung Galaxy A23 5G

Optical Image Stabilization (OIS) saat ini penting untuk mendapatkan video yang smooth. Terutama saat sedang bersepeda, berjalan, atau merekam suasana kota. Video jadi stabil dan tidak shaky.

3. Night Mode
Harga Rp4 Juta, Ini 4 Fitur Kamera Rahasia Samsung Galaxy A23 5G

Night Mode memudahkan memotret di kondisi low light.

Night photography adalah fitur yang sangat diminati Gen Z. Karena mereka biasa hunting foto di taman, gedung, hingga café di malam hari. Fokus pada lampu warna-warni. Fitur OIS juga membantu pengambilan gambar di kondisi low light.

4. AR Zone
AR Zone bisa digunakan untuk membuat karakter emoji sesuai ekspresi wajah. Sehingga bisa disematkan di konten video atau foto yang diunggah di Reels Instagram atau TikTok.

Ekspresi dan outfit bisa diedit sesuai keinginan. Ada juga fitur emoji mask yang mengubah pengguna jadi karakter animasi, AR Doodle untuk bikin coret-coretan estetis, hingga AR Emoji Sticker untuk bikin emoji lebih menarik.



Harga
Samsung Galaxy A23 5G hadir dengan warna Orange, Black, dan Light Blue, disertai Travel Adapter 15W yang tersedia saat pembelian. Harganya Rp3.999.000.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5122 seconds (0.1#10.140)