Langkah-langkah Blokir Pengaturan Color di Windows 10 dengan Registry Editor

Senin, 26 September 2022 - 14:39 WIB
loading...
Langkah-langkah Blokir Pengaturan Color di Windows 10 dengan Registry Editor
Langkah-langkah Blokir Pengaturan Color di Windows 10 dengan Registry Editor perlu dicermati agar pengaturan warna tidak bisa diganti-ganti oleh pengguna lain. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Cermati langkah-langkah blokir pengaturan color di Windows 10 dengan Registry Editor. Apa saja sih manfaatnya? Hal itu perlu dilakukan agar personalisasi atau pengaturan warna yang Anda inginkan di Windows 10 tidak lagi terubah dengan sengaja oleh pengguna lain.

Diketahui Windows 10 adalah versi terbaru dari sistem operasi Windows untuk PC. Windows 10 merupakan sistem operasi komputer pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows NT. Windows 10 Threshold 2 dari Windows 10 (v10.0. 10586) diperkenalkan kepada publik pada tanggal 29 Juli 2015 dan November 2015.

Windows 10 memiliki banyak kelebihan dibanding versi Windows sebelumnya. Kelebihan dari Windows 10 yaitu menghadirkan serta menawarkan berbagai fitur yang lebih modern, salah satunya fitur Color Filter. Selain itu, kelebihan yang dimiliki oleh Windows 10 adalah start menu lebih dinamis dan praktis, bisa menampilkan beberapa aplikasi dalam satu layar tanpa harus menutup aplikasi sebelumnya, lebih aman dan terjaga dengan hadirnya fingerprint ataupun retina scanner pada fitur Windows Hello.

Di Windows 10, kamu juga dapat mengganti aksen warna sesuai keinginan. Aksen warna ini akan muncul beberapa elemen pada Windows 10 seperti Start Menu dan Setting.

Baca juga : Baojun Siap Luncurkan Kloningan Suzuki Jimny Bertenaga Listrik

Jika komputer kamu sering digunakan oleh banyak orang, ada baiknya kamu mematikan pengaturan aksen warna ini agar orang lain tidak bisa mengganti aksen warna yang sudah kamu konfigurasi sebelumnya. Kamu bisa memblokirnya dengan Registry Editor.

Sebelum membahas caranya, perlu lebih dulu dipahami pengertian dari Registry Editor. Windows Registry Editor (Regedit) merupakan graphical tools dalam sistem operasi Windows yang memungkinkan pengguna untuk memiliki wewenang dalam melihat registry pada sistem, dan membuat perubahan maupun konfigurasi dengan maksud tertentu.

Nah, sekarang yuk cermati langkah - langkah memblokir pengaturan color di Windows 10 dengan Registry Editor :

- Buka Registry Editor

- Navigasi ke HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindowsCurrentVersionPoliciesSystem.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1156 seconds (10.101#12.26)