Baca Peluang di Era COVID-19, Shield-On Service Siapkan Aplikasi Smart Clean

Jum'at, 03 Juli 2020 - 10:13 WIB
loading...
Baca Peluang di Era COVID-19, Shield-On Service Siapkan Aplikasi Smart Clean
(Ki-ka) Supratman Gunawan Komisaris Independent PT Shield On Service, Tbk., Prasetyo Wibowo (Direktur PT Shield On Service, Tbk.), Robby Yulianto Komisaris Utama (PT Shield On Service, Tbk.), Herman Julianto (Direktur Utama PT Shield On Service, Tbk.,).
A A A
JAKARTA - Pandemik COVID-19 menggerus banyak industri sehingga mendorong penurunan laju perekonomian . Namun dibalik wabah ini, masih ada peluang untuk menggerakkan bisnis, misalnya dengan menggelar layanan digital atau aplikasi. (Baca juga: Tingkatkan Pengawasan, OJK Bangun Pasar Modal yang Bersih )

Salah satu yang membaca peluang ini adalah PT Shield-On Service, Tbk . Tak heran, perusahaan jasa ini berhasil membukukan pertumbuhan 20% dari lini bisnisnya selama lima bulan di 2020 dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Namun, Direktur Shield on Service, Prasetyo Wibowo tetap mengakui bila pandemik COVID-19 tetap akan memangkas target perusahaan. "Wabah COVID-19 juga ikut membuka pasar baru bagi perusahaan. Misalnya, di sektor kebersihan karena ada permintaan yang meningkat, terutama permintaan penyemprotan disinfektan yang banyak diminati," kata Prasetyo dalam E-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Public Expose PT Shield-On Service, Tbk. Kamis (2/7/2020).

Perseroan masih memandang optimistis perekonomian ke depan, terutama di tahun 2020. Untuk mengakali tekanan bisnis akibat COVID-19, manajemen Shield on Service telah menggarap sejumlah strategi bisnis.

Salah satunya meluncurkan aplikasi Smart Clean yang menyasar pasar ritel yang permintaannya menunjukkan tren pertumbuhan selama pandemik. Aplikasi ini dibangun dengan serius oleh Perseroan, bukan dibuat dadakan lantaran wabah virus Corona.

"Aplikasi Smart Clean sudah kami bangun sejak 2019. Pasar yang kami bidik ritel, permintaannya juga banyak saat ini," ucap Prasetyo.

Ditanya kapan aplikasi bisa diakses masyarakat, dia menjelaskan, Smart Clean sudah melayani masyarakat sejak awal Maret kemarin. Dan pihaknya akan lebih masif mengenalkannya akhir semester satu tahun ini.

"Aplikasinya sudah bisa diunduh di Google PlayStore dan juga ada di website," sebut Prasetyo.

Selain strategi menggeber aplikasi Smart Clean, Shield on Service juga akan membuka SOS Academy yang fokus pada pengembangan kualitas sumber daya manusia (SDM). Bisnis jasa SDM menjadi penyumbang profit terbesar Shield on Service hingga kini.

"Kami juga akan fokus menggarap bisnis alih daya di sektor perkebunan dan pertambangan. Belum banyak pemain di sektor perkebunan dan pertambangan dalam bisnis alih daya. Sebab Perseroan mempunyai pengalaman mengelola bisnis alih daya selama 14 tahun," klaim Prasetyo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)