Apple Hadirkan Fitur Perbaikan Bug iOS 16

Minggu, 18 September 2022 - 09:50 WIB
loading...
Apple Hadirkan Fitur Perbaikan Bug iOS 16
Pengguna iPhone 14 hanya tinggal mengunduh lalu menginstal pembaruan, dengan beberapa pengguna mungkin perlu memulihkannya melalui Mac atau PC. foto/ IST
A A A
JAKARTA - Apple akhirnya menghadirkan perbaikan untuk sistem operasi terbaru, iOS 16 setelah sebelumnya ditemukan adanya bug yang membuat para pengguna iPhone 14 mengalami kesulitan aktivasi.

BACA JUGA - Tiga Pejabat Top Apple Tinggalkan Proyek Mobil Otonom Apple

Melansir dari Engadget, Minggu (18/9/2022), perbaikan dihadirkan dalam update software iOS 16.0.1. Pengguna iPhone 14 hanya tinggal mengunduh lalu menginstal pembaruan, dengan beberapa pengguna mungkin perlu memulihkannya melalui Mac atau PC.

Untuk diketahui, sebelumnya Apple telah mengkonfirmasi bahwa pelanggan yang mengaktifkan iPhone 14 mungkin mengalami masalah di mana aktivasi perangkat selama pengaturan awal tidak melalui Wi-Fi.

Apple mengatakan bahwa ada masalah umum untuk iOS 16 yang dapat memengaruhi aktivasi perangkat di jaringan Wi-Fi terbuka. Untuk mengatasi masalah ini, Apple mengatakan pelanggan harus memilih sambungkan ke Mac atau ke PC dengan iTunes.

Ini perlu dilakukan dalam proses orientasi iOS awal ketika diminta untuk terhubung ke jaringan Wi-Fi dan kemudian kembali ke layar sebelumnya dan coba lagi di Wi-Fi sampai aktivasi berhasil.

Tak jelas apakah Apple akan memiliki solusi lain selain mengirim pembaruan iOS 16.0.1. Namun beredar kabar bahwa Apple saat ini tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk dapat mengatasi masalah secara tuntas.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1330 seconds (11.210#12.26)