Kelebihan dan Kekurangan POCO C4, Jagoan Baru Kelas Entry Level?

Senin, 12 September 2022 - 06:42 WIB
loading...
Kelebihan dan Kekurangan POCO C4, Jagoan Baru Kelas Entry Level?
POCO C4 akan menemani POCO C40 di kelas entry level. Foto: ist
A A A
JAKARTA - POCO C4 menjadi smartphone yang ditunggu banyak orang. Sebab, smartphone kelas entry level ini sudah banyak digadang-gadang bakal membawa spesifikasi jempolan.

POCO C4 kabarnya akan dirilis di India September 2022 ini. Adapun bandrol harganya adalah Rp1 jutaan. Murah? Ya, Lantas apa kelebihan POCO C4? Dan seperti apa kekurangannya? Berikut ulasannya.

Kelebihan
Kelebihan dan Kekurangan POCO C4, Jagoan Baru Kelas Entry Level?

Meski dibanderol dengan harga terjangkau, POCO C4 masih layak mendapatkan acungan jempol. Sebab, smartphone ini membawa layar IPS LCD (720 x 1600 pixels) berukuran 6.53 inci yang sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Selain itu, smartphone murah ini juga memiliki baterai berukuran besar, yakni 5.000 mAh. Dengan baterai sebesar itu, sudah cukup pede untuk berkegiatan tanpa harus bergantung dengan power bank. Apalagi baterai juga sudah didukung pengisian cepat fast charging 30W. Terbilang cepat untuk ukuran ponsel entry level.

Dari segi desain, POCO C4 hadir dengan membawa dimensi 164.9 x 77 x 9 mm dengan berat 199 gram yang enak untuk digenggam. Tampilannya pun simple, dengan pilihan warna yang cukup beragam, mulai dari Hitam, Hijau, dan juga Biru.

POCO C4 juga telah menggunakan prosesor MediaTek Helio G25 yang dapat diandalkan untuk kebutuhan harian. Ada juga beberapa fitur unggulan seperti side-mounted fingerprint sensor, accelerometer, hingga perlindungan layar Corning Gorilla Glass 5.

Dan yang paling menambah nilai beli POCO C4 ini adalah harganya yang sangfat terjangkau. Dikabarkan bahwa pabrikan akan membandrolnya seharga Rs 7.999 atau setara Rp1,4 jutaan.

Kelemahan
Untuk kelemahan, POCO C4 hanya memiliki satu varian memori, itu pun kapasitasnya kecil sekali, yakni 3GB/32GB. Ini berbeda dengan POCO C40 yang punya opsi 4GB/64 GB.



Dengan memori sekecil itu, tentu tidak bisa berharap memainkan game-game dengan grafik oke. Kelemahan lain POCO C4 adalah kameranya yang masih menggunakan sensor berukuran 13 MP untuk kamera belakang dan sensor 5MP untuk kamera depan. Hasil foto tentunya akan seadanya, apalagi di kondisi minim cahaya.

Nah, itulah kelebihan dan kelemahan POCO C4 yang bakal dirilis dalam waktu dekat.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8243 seconds (0.1#10.140)