5 Cara Melihat Aplikasi yang Dihapus di HP Android

Jum'at, 09 September 2022 - 14:41 WIB
loading...
5 Cara Melihat Aplikasi yang Dihapus di HP Android
Saat ini ada lima cara melihat aplikasi yang dihapus di HP Android yang bisa dilakukan pengguna. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Mudahnya mengakses aplikasi di Android membuat banyak orang memilih menggunakan Android untuk berbagai kebutuhan. Melalui Android banyak aplikasi-aplikasi yang diunduh sesuai dengan kegunaannya.

Namun banyaknya aplikasi yang sudah didownload terkadang menjadi masalah karena ruang penyimpanan menjadi penuh yang menyebabkan sistem android lambat merespon. Tidak hanya itu, alasan lain seperti aplikasi jarang digunakan, aplikasi mogok karena pengaturan ulang pabrik, terkena virus dan sebagainya membuat anda memilih untuk menghapus aplikasi-aplikasi tersebut.

Tapi kadang ada saatnya aplikasi tersebut kembali dibutuhkan dan Anda lupa nama aplikasi yang sebelumnya digunakan. Tak perlu khawatir, cukup mudah untuk melihat kembali aplikasi yang sudah terhapus tersebut.

Berikut 5 cara melihat kembali aplikasi yang sudah terhapus di Android, yuk cermati:

Baca juga : Ini 2 Mobil Jenazah yang Diprediksi Digunakan untuk Pemakaman Ratu Elizabeth II

1. Melalui Google Play Store

Kelengkapan fitur Google Play Store tidak perlu diragukan lagi. Pada aplikasi ini terdapat sudah fitur untuk melihat aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya. Aplikasi ini merupakan aplikasi bawaan utama untuk dapat mendownload berbagai aplikasi di Android , jadi Anda tidak perlu lagi mengunduh aplikasi ketiga.

Namun perlu diperhatikan untuk menggunakan aplikasi ini Anda harus mendaftarkan akun google milik anda lebih dulu untuk melihat riwayat aplikasi di Android milik Anda. Berikut caranya:

- Buka aplikasi Google Play Store

- Klik ikon akun profil Anda pada bagian atas kanan ponsel
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1896 seconds (10.55#12.26)