4 Fitur Mabar di Samsung Galaxy A33 5G, Begini Cara Menggunakannya!

Selasa, 06 September 2022 - 20:40 WIB
loading...
4 Fitur Mabar di Samsung Galaxy A33 5G, Begini Cara Menggunakannya!
Samsung Galaxy A33 5G memiliki banyak fitur yang bisa dioptimalkan untuk ngegame. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Samsung Galaxy A33 5G resmi dikenalkan di Indonesia. Smartphone terbaru pabrikan asal Korea Selatan ini diklaim membawa sederet fitur unggulan untuk memaksimalkan performa saat bermain game.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Ilham Indrawan mengatakan, Galaxy A33 5G memungkinkan pengguna merasakan pengalaman gaming yang optimal.

Dalam konferensi pers yang digelar secara virtual Selasa (6/9) ia menyebut bahwa setidaknya ada empat fitur di Galaxy A33 5G untuk meningkatkan performa gaming. Berikut beberapa diantaranya:

1. Game Launcher
4 Fitur Mabar di Samsung Galaxy A33 5G, Begini Cara Menggunakannya!

Fitur ini disebut dapat memudahkan pengguna memainkan game favorit pada satu aplikasi. Jika belum diaktifkan secara default, maka fitur dapat diaktifkan manual.

"Caranya buka Pengaturan, lalu pilih Fitur Lanjutan. Selanjutnya pilih icon Game Launcher untuk mengaktifkannya. Nanti icon akan berwarna biru jika telah diaktifkan," terangnya Ilham.

2. Game Booster
Dengan fitur ini, pengguna bisa memilih mode performa untuk gaming ngebut, mode penghemat baterai, atau mode standar untuk memainkan game dengan lebih “balance”.

Adapun cara menggunakannya adalah dengan membuka aplikasi Game Launcher dari app drawer. Sentuh ikon yang ada di kanan bawah layar. Pilih opsi Game Booster lalu pilih Optimasi Game. Kemudian pilih performa untuk gaming ngebut.

3. Game Plugins
Ilham juga memaparkan bahwa bagi pengguna yang ingin lebih memaksimalkan performa gaming, bisa menambahkan aplikasi Game Plugins yang dapat di download di Galaxy Store.

Di dalam Game Plugins, ada banyak fitur pendukung ngegame, seperti Game Booster Plus yang memungkinkan kita memilih mode gaming yang sesuai keinginan.

"Ada mode Max FPS yang memaksimalkan FPS dan performa CPU/GPU. Mode High quality yang memberikan kualitas grafis paling prima. Mode balance yang menghadirkan keseimbangan antara performa CPU/GPU. Mode Battery Saving untuk gaming lebih lama yang hemat daya baterai," terang Ilham.



4. Mode Prioritas
Mode Prioritas ditujukan untuk pengalaman gaming bebas gangguan notifikasi. Setelah fitur tersebut aktif, secara otomatis notifikasi akan terblokir jadi pengguna akan bebas dari gangguan.

Untuk mengaktifkannya hanya perlu buka aplikasi Game Launcher lalu aktifkan Mode Prioritas atau swipe garis yang berada di kanan bawah pada tampilan layar saat posisi landscape sebelum memulai game, lalu klik ikon Game Booster, dan aktifkan Mode Prioritas.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4106 seconds (0.1#10.140)