Twitter Mulai Uji Tombol Edit, Tapi Harus Bayar

Sabtu, 03 September 2022 - 06:02 WIB
loading...
Twitter Mulai Uji Tombol Edit, Tapi Harus Bayar
fitur tersebut saat ini sedang menjalani pengujian internal dan tampaknya meniru Facebook dalam gaya editnya. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Media sosial Twitter saat ini tengah menguji coba fitur edit yang sangat dinantukan para pengguna. Dikabarkan bahwa tweet yang dapat diedit akan tersedia untuk beberapa pelanggan Twitter Blue akhir bulan ini.



Seperti dilansir dari The Verge, Jumat (2/8/2022), fitur tersebut saat ini sedang menjalani pengujian internal dan tampaknya meniru Facebook dalam gaya editnya. Fitur akan mirip dengan yang dibocorkan sebelumnya.

“Tweet akan dapat diedit beberapa kali dalam 30 menit setelah dipublis. Tweet yang diedit akan muncul dengan ikon, stempel waktu, dan label sehingga jelas bagi pembaca bahwa tweet asli telah dimodifikasi," kata Twitter.

Label edit akan menyertakan riwayat edit lengkap dengan versi sebelumnya dari tweet yang diedit. Twitter mengatakan sedang menguji tweet yang dapat diedit dengan grup kecil pada tahap awal untuk mencari kemungkinan adanya celah.

"Ini termasuk bagaimana orang bisa menyalahgunakan fitur tersebut. Anda tidak akan pernah bisa terlalu berhati-hati,” kata Twitter.

Setelah pengujian internal awal selesai, fitur edit akan diperluas ke beberapa pelanggan Twitter Blue akhir bulan ini. Uji coba akan dilakukan ke satu negara pada awalnya dan diperluas kebanyak negara setelahnya.

Jay Sullivan, VP produk konsumen Twitter, mengatakan awal tahun ini bahwa mengedit tweet telah menjadi fitur Twitter yang paling banyak diminta selama bertahun-tahun. Meskipun sangat diminta, ada juga kekhawatiran tentang penyalahgunaannya.

Mantan CEO Twitter, Jack Dorsey menolak fitur Edit Tweet, dengan mengatakan pada tahun 2020 bahwa Twitter mungkin tidak akan pernah menambahkan fitur tersebut. Meskipun para kompetitor menghadirkannya.

Sayangnya tidak ada informasi lain terkait fitur edit. Media sosial berlogo burung itu hanya mengatakan bahwa fitur bakal tersedia di Twitter Blue dengan harga berlangganan USD4,99 atau sekitar Rp 74 ribu per bulan.

Fitur lain yang tersedia untuk pelanggan Twitter Blue termasuk fitur undo, bilah navigasi yang dapat disesuaikan, daftar artikel teratas yang dibagikan oleh orang yang diikuti, dan bahkan foto profil segi enam NFT.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1669 seconds (0.1#10.140)