Viral di TikTok, Begini Cara Ubah Teks Menjadi Suara Google dengan Botika

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 16:23 WIB
loading...
Viral di TikTok, Begini Cara Ubah Teks Menjadi Suara Google dengan Botika
Sempat viral di TikTok, cara ubah teks menjadi suara Google dengan Botika ternyata bisa dilakukan dengan mudah. Foto/recode
A A A
JAKARTA - Sempat viral di TikTok , cara ubah teks menjadi suara Google dengan Botika ternyata bisa dilakukan dengan mudah. Pengguna bisa menggunakan fitur yang disediakan TikTok sendiri ataupun memanfaatkan bantuan situs penyedia pengubah suara seperti Sound of Text dan Botika.

Dengan popularitasnya, pengguna TikTok juga sering melahirkan tren-tren baru yang banyak diadopsi pengguna lainnya. Salah satu diantaranya yang cukup menarik perhatian adalah membuat sound yang menyerupai pengisi suara Google.

Adapun cara membuatnya ternyata cukup mudah. Berikut cara ubah teks menjadi suara Google dengan Botika yang sempat viral di TikTok.

1. Pertama, buka browser di perangkat Anda. Lalu kunjungi situs resmi Botika.

2. Selanjutnya, pilih opsi menu ‘Produk’. Nantinya akan tampil beberapa layanan yang dimiliki Botika sendiri. Lanjut, pilih opsi ‘Text To Speech’.

3. Setelah itu, masukkan teks yang akan diubah menjadi suara Google. Letakkan pada kolom yang tersedia.

4. Kemudian, pilih jenis suara sesuai keinginan. Lanjut, jangan lupa centang opsi I’m not a robot.

5. Untuk mengunduh hasilnya, pilih ikon Cloud.



6. Lanjut, buka aplikasi TikTok di perangkat Anda.

7. Jika sudah, klik ikon ‘+’ untuk membuat video baru.

8. Setelah itu pilih video yang hendak diunggah. Lalu, pilih fitur Sound untuk menambahkan suara Google yang telah dibuat sebelumnya.

9. Sebelum diunggah, pastikan semuanya sudah sesuai dengan yang diharapkan. Anda juga bisa menambahkan caption atau sejenisnya. Jika sudah, langsung saja posting videonya.

10. Selesai.

Demikian ulasan mengenai cara ubah teks menjadi suara Google dengan Botika yang sempat viral di TikTok. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda. Selamat mencoba!
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1783 seconds (0.1#10.140)