iPhone Kini Dilengkapi Fitur untuk Menguping Percakapan Orang Lain

Selasa, 23 Agustus 2022 - 16:42 WIB
loading...
iPhone Kini Dilengkapi Fitur untuk Menguping Percakapan Orang Lain
iPhone kini dilengkapi fitur untuk menguping. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - iPhone memiliki fitur unik yang memungkinkan pengguna mendengar dengan jelas dengan memanfaatkan perangkat AirPods. Namun rupanya fitur ini bisa disalahgunakan untuk menguping orang lain.

BACA JUGA - iPhone 12 Meluncur, Apple Matikan iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Fitur 'Live Listen' iPhone pada awalnya dirancang untuk membantu pengguna mendengar lebih jelas di lingkungan yang bising. Dengan fitur teraebut pengguna dapat mendengarkan umpan audio langsung melalui earphone AirPod menggunakan mikrofon iPhone dari kejauhan.

Jika digunakan dengan benar, itu berarti pengguna dapat mendengarkan percakapan apa pun dari luar ruangan tanpa diketahui orang lain. Yang harus dillakukan adalah menyembunyikan iPhone di suatu tempat di dalam ruangan.

Apple mengatakan, "Dengan Live Listen, iPhone, iPad, atau iPod Touch Anda dapat bertindak sebagai mikrofon yang mengirimkan suara ke AirPods, Airpods Pro, AirPods Max, Powerbeats Pro, atau Beats Fit Pro Anda."

Adapun cara menggunakannya adalah dengan membuka Pengaturan > Pusat Kontrol, lalu cari tombol 'Tambah' di sebelah ikon Pendengaran. kemudian lanjut membuka Pusat Kontrol iPhone, ketuk ikon Pendengaran, lalu tekan 'Live Listen'.

Letakkan iPhone atau iPad di dekat tempat atau orang yang ingin didengarkan. Audio harus dialirkan langsung ke headphone yang telah dipasangkan. Tapi ingat, sebaiknya jangan lakukan hal ini untuk tujuan yang licik.

Ada baiknya hanya gunakan untuk alasan yang berguna dan tidak merugikan orang lain, misalnya jika berada di pertunjukan panggung atau konser yang suaranya buruk atau jika mengalami kesulitan mendengar.

Apple secara luas diperkirakan akan merilis iPhone 14 pada bulan September bersama dengan jajaran AirPods Pro yang diperbarui. Jika perusahaan mempertahankan fungsi Live Listen, kemungkinan fitur ini akan menjadi lebih canggih.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1566 seconds (10.101#12.26)