Ini 7 Studio Game Tanah Air yang Karyanya Sudah Mendunia

Kamis, 18 Agustus 2022 - 19:24 WIB
loading...
Ini 7 Studio Game Tanah Air yang Karyanya Sudah Mendunia
Sedikitnya terdapat tujuh studio game tanah air yang karyanya sudah mendunia. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya terdapat tujuh studio game tanah air yang karyanya sudah mendunia. Seiring perkembangan teknologi dan berkembangnya pasar game, menjadi penyebab produk game Indonesia ini laris di pasaran Internasional.

Untuk itu tak heran bila saat ini industri game bukan hanya didominasi oleh game buatan luar negeri saja. Studio game asal Indonesia ini juga mampu unjuk gigi.

Baca juga : Industri Game Indonesia Penyumbang Pendapatan Terbesar

Berikut tujuh studio game tanah air yang karyanya sudah mendunia seperti dilansir dari berbagai sumber :

1. TouchTen Games

Developer game di Jakarta ini didirikan oleh tiga orang saudara yang punya passion di bidang game bernama Anton Soeharyo, Rokimas Soeharyo, dan Dede Indrapurna.

Game buatan studio TouchTen adalah Infinite Sky yang telah sukses menembus jajaran Top 10 Rank iOS App Store di 43 negara. Mereka juga sempat berkolaborasi dengan 9GAG dalam pembuatan Redhead Redemption.

2. Toge Production

Studio game asal Indonesia selanjutnya ini pernah menciptakan game yang menusung tema zombie bernama infectonator Series. Game tersebut berhasil go international dan meraih penghargaan Best Game of the Year serta Best Browser Strategy and Simulator pada tahun 2012.

Developer game ini memang tidak membuat game berbahasa Indonesia saja. Mereka juga membuat game berbahasa Arab, Inggris dan Mandarin sehingga dapat mencapai pasar yang lebih luas.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1497 seconds (10.101#12.26)