8 Perubahan Apple iOS 16 Beta, Persentase Baterai di iPhone Muncul Lagi

Rabu, 10 Agustus 2022 - 18:39 WIB
loading...
8 Perubahan Apple iOS 16 Beta, Persentase Baterai di iPhone Muncul Lagi
Fitur baru di Apple iOS 16 Beta sudah bisa digunakan oleh developer untuk menguji aplikasi mereka. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Apple mulai membuka versi beta kelima dari iOS 16 . Tapi, hanya untuk para pengembang/developer agar bisa menguji aplikasi mereka di iOS baru. Ternyata, cukup banyak perubahan yang bisa dipakai pengguna. Berikut rinciannya:

1. Logo Persentase Baterai Kembali Ada di Status Bar
8 Perubahan Apple iOS 16 Beta, Persentase Baterai di iPhone Muncul Lagi

Perubahan tampilan yang paling terasa di iOS 16 adalah munculnya persentase baterai di Status Bar. Sebelumnya, ikon persentase baterai ini sudah dihapus oleh Apple sejak lama. Terutama, untuk iPhone yang memiliki notch atau tonjolan. Alasannya, karena keterbatasan ruang. Maka, pengguna iPhone mengecek baterai dengan cara menyapu layar ke Control Center dan melihat widget baterai.

Nantinya, ikon persentase baterai ini akan muncul di iPhone 12 dan iPhone 13, kecuali iPhone 12 mini and iPhone 13 mini yang layarnya 5.4 inci. iPhone X dan XS juga bisa menggunakannya. Sayangnya, iPhone 11 atau iPhone XR tidak bisa.

2. Find My Sound
Ketika memakai menu ”Play Sound” di Find My App di salah satu perangkat Anda, iPhone dengan iOS 16 memiliki nada suara yang berbeda. Lebih kencang dan unik, dibandingkan sebelum iOS 16.

3. Suara Baru Saat Ping dari Apple Watch
Saat melakukan swipe up di Apple Watch, masuk ke Control Center . Lalu, sentuh ikon iPhone untuk melakukan ping dan mencari lokasi iPhone Anda. Maka, suara yang muncul berbeda. Sama dengan Find My sound.

4. Lock Screen Bisa Menampilkan Visualizer
Di iOS 16, lock screen bisa menampilkan music player secara full-screen (tampilan penuh) atau mini visualizer (tampilan kecil).

5. Perspective Zoom
Perspective Zoom dihilangkan dari wallpaper Lock Screen.

6. Aplikasi Musik
Apple mengubah sedikit tampilan Dolby Atmos dan Lossless. Informasinya kini ada di dekat genre, bukan lagi dibawah tombol Play dan Shuffle.

7. Screenshots
Ketika Anda melakukan screenshot (tangkapan layar), dan mengeditnya, lalu klik Done/Selesai, maka ada pilihan baru “Copy and Delete”.

BACA JUGA: 8 Tugas dan Fungsi Kominfo, Warganet Wajib Tahu!

8. Emergency Call
Saat tekan dan tahan tombol di samping atau menekan terus menerus layar darurat, maka “Emergency SOS” muncul menjadi “Emergency Call”.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1407 seconds (11.210#12.26)