Samsung Akan Gunakan Teknologi UI Terbaru untuk Galaxy S22

Senin, 08 Agustus 2022 - 21:11 WIB
loading...
Samsung Akan Gunakan Teknologi UI Terbaru untuk Galaxy S22
Samsung Galaxy S22. FOTO/ IST
A A A
SEOUL - Samsung baru saja mengumumkan One UI 5 beta berbasis Android 13 pada smartphone Galaxy S22. Antarmuka terbaru ini digadang-gadang hadir membawa beberapa peningkatan pada tampilan, fitur kamera, serta sistem keamanan.

Pengumuman One UI 5 ini sendiri sebenarnya sebulan lebih cepat dibanding dengan pendahulunya. Dengan antarmuka ini, Samsung memberikan perubahan tema Android 13 dengan 12 opsi warna baru untuk layar beranda, ikon, dan panel cepat.

Ini juga memungkinkan pengguna menghemat sedikit ruang dengan menumpuk widget, sambil menambahkan opsi aksesibilitas seperti alat Magnifier untuk memperbesar teks dan objek. Juga menambahkan sistem yang dapat membaca entri keyboard dengan keras.

BACA JUGA - Samsung Hentikan Produksi Samsung S20, Fokus ke Seri Terbaru

Pengguna pun turut dapat melihat pembaruan Android 13 seperti pengaturan notifikasi baru yang memerlukan aplikasi untuk meminta izin sebelum mengirim notifikasi. Selain itu dasbor keamanan baru dapat memeriksa keamanan dan privasi.

Penyempurnaan Android 13 tampaknya dirancang bukan hanya untuk Galaxy S22 tapi juga untuk perangkat seperti Fold 3 yang memiliki ukuran, resolusi, dan kepadatan piksel berbeda pada tampilan dalam dan luar, dilansir dari Engadget, Senin (8/8/2022).

Belum banyak informasi yang bisa didapat terkait antar muka terbaru ini. Namun semuanya akan diungkap di gelaran Samsung Unpacked yang bakal berlangsung pada tanggal 10 Agustus mendatang.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1316 seconds (10.101#12.26)