Libatkan Budaya Indonesia, PUBG Mobile Berkolaborasi dengan Candi Borobudur

Selasa, 02 Agustus 2022 - 14:41 WIB
loading...
Libatkan Budaya Indonesia, PUBG Mobile Berkolaborasi dengan Candi Borobudur
Kenalkan Budaya Indonesia, PUBG Mobile berkolabirasi dengan Candi Borobudur. FOTO/ IST
A A A
MAGELANG - PUBG Mobile, setelah sukses dengan konser virtual pertama dalam sejarah game mereka yang bertajuk 'THE VIRTUAL' pada 23-24 dan 30-31 Juli lalu, kini berkolaborasi dengan Candi Borobudur untuk menghadirkan Light Show spektakuler bertajuk ‘Borobudur Light Show’’.

BACA JUGA - Cerita Candi Borobudur yang Berulangkali Hendak Dihancurkan

Light Show yang digelar pada 30 Juli 2022 pukul 19.00 waktu setempat ini memiliki pesona tersendiri, dengan memilih salah satu monumen bersejarah terbesar di dunia, Candi Borobudur, sebagai lokasi acara untuk mengadakan pertunjukan cahaya spektakuler. Selanjutnya, pertunjukan cahaya ini dapat disaksikan secara online oleh seluruh penggemar PUBG Mobile di dunia pada kanal YouTube PUBG Mobile Indonesia.

PUBG Mobile Southeast Asia Producer, Oliver Ye mengatakan, “Kami mempersembahkan pertunjukan cahaya di Candi Borobudur, sebuah situs budaya Indonesia yang diakui UNESCO sebagai warisan budaya dunia, untuk membawa konser in-game virtual menuju babak berikutnya.”

Ia melanjutkan, “Dapat berkolaborasi dengan Candi Borobudur menjadi kebanggaan terbesar kami. Tidak hanya konser virtual, kami berharap Borobudur Light Show juga memberikan pengalaman baru bagi semua orang, yang belum pernah ada sebelumnya dalam sejarah PUBG Monile."

Acara Borobudur Light Show juga turut mendapatkan apresiasi dari Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang turut berbangga pemerintah Jawa Tengah dapat memberikan tempat bagi komunitas PUBG Mobile Indonesia membawa kearifan lokal Indonesia di industri game dan esports dunia.

"Kami juga merasa senang bisa turut mendukung perkembangan industri game dan ekosistem esports Indonesia, dalam hal ini digagas oleh PUBG Mobile. Selain itu, acara Light Show ini dapat memperkuat promosi warisan budaya kebanggan Indonesia yaitu Candi Borobudur.” ungkapnya.

“Acara ini sangat menarik karena mempertemukan industri teknologi, dalam hal ini game online PUBG Mobile , dengan nilai lokal tradisi Indonesia, seperti gamelan yang menjadi salah satu komponen pada acara kemarin malam dengan latar musik Rayuan Pulau Kelapa. Hal ini tentunya menjadi salah satu kontribusi membawa nilai kebudayaan Indonesia, khususnya Candi Borobudur, dalam industri game dan ekosistem esports dunia”, tutup Ganjar.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1387 seconds (10.55#12.26)