Panasonic Jadikan Kamera Lumix G100 sebagai 'Pembunuh' Smartphone

Minggu, 28 Juni 2020 - 13:45 WIB
loading...
Panasonic Jadikan Kamera Lumix G100 sebagai Pembunuh Smartphone
Lumix G100 kompatibel dengan sistem pemasangan Micro Four Thirds. Ini dilengkapi lensa kit zoom daya LUMIX G VARIO 12-32mm F3.5-5.6 ASPH dengan OIS bawaan, tapi Anda dapat dengan mudah menukarnya dengan sesuatu yang lebih baik. Foto/Ist
A A A
TOKYO - Kamera tradisional dianggap menuju kematian pascapeluncuran smartphone dengan sensor gila-gilaan . Setelah ditelisik, ternyata nasib perangkat kamera tidak demikian buruk. (Baca juga: Takluk dengan Serangan Smartphone, Olympus Tutup Bisnis Kamera )

Lihat saja Panasonic. Mereka baru saja meluncurkan Lumix G100 baru, kamera lensa ringkas dan dapat ditukar pasang yang dirancang khusus untuk kegiatan vlogging.

Lumix G100 menghadirkan fitur "penghancur" smartphone yakni sensor 20,3MP Micro Four Thirds tanpa Low Pass Filter dan dengan penstabil gambar hibrida 5-sumbu. Kamera dapat merekam video 4K dalam 24p atau 30p atau video 1080p dalam 60p.
Panasonic Jadikan Kamera Lumix G100 sebagai 'Pembunuh' Smartphone

Videonya dapat direkam dalam banyak aspek rasio, termasuk Instagram friendly 4:5, 5:4, dan 9:16. Video juga dapat direkam dalam profil warna datar V-LogL Panasonic untuk kontrol yang lebih baik atas penilaian.

GSM Arena melaporkan, di bagian belakang terdapat jendela bidik elektronik berurutan dengan 3,68 juta titik di samping layar LCD touchscreen yang sepenuhnya mengartikulasikan 3,0 inci. Layar dapat diputar ke depan sehingga Anda dapat memeriksa pencahayaan dan fokus saat membuat film sendiri.

Lumix G100 juga mengintegrasikan Audio OZO Nokia untuk audio spasial. Ini fitur array mikrofon tiga, dua di depan dan satu di belakang, yang dapat dikonfigurasi untuk merekam audio tepat di depan kamera, tepat di belakang, atau mencampur ketiganya untuk suara surround.
Panasonic Jadikan Kamera Lumix G100 sebagai 'Pembunuh' Smartphone

Mikrofon di bagian depan juga dapat melacak wajah Anda dalam mode pelacakan wajah dan memastikan Anda terdengar sama, meskipun bergerak di sekitar bingkai. Mode Otomatis dapat secara otomatis beralih di antara semua mode yang berbeda.

Lumix G100 telah mengintegrasikan Bluetooth dan WiFi untuk menghubungkan ke ponsel cerdas Anda. Konektor micro HDMI memungkinkan pengguna untuk mengeluarkan video 1080p yang bersih ke perekam eksternal.

Ada juga input mikrofon jika Anda ingin audio yang lebih baik. Namun kamera masih mengisi daya melalui microUSB dan Anda tidak dapat mengisi daya saat sedang digunakan.
Panasonic Jadikan Kamera Lumix G100 sebagai 'Pembunuh' Smartphone

Lumix G100 kompatibel dengan sistem pemasangan Micro Four Thirds. Ini dilengkapi lensa kit zoom daya LUMIX G VARIO 12-32mm F3.5-5.6 ASPH dengan OIS bawaan, tapi Anda dapat dengan mudah menukarnya dengan sesuatu yang lebih baik dari berbagai pilihan lensa yang tersedia.

Panasonic juga menawarkan tripod mini yang berfungsi sebagai tongkat selfie untuk merekam diri Anda. Pegangan tripod DMW-SHGR1 akan dijual terpisah.

Panasonic Lumix G100 dibanderol seharga Rp11 juta dan akan tersedia pada akhir Juli dengan lensa kit yang disebutkan di atas. Pegangan tripodnya sendiri akan dibanderol Rp720.000.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2655 seconds (0.1#10.140)