Cara Menggunakan Microsoft Team Lewat Hp dan Laptop, Ternyata Mudah

Rabu, 27 Juli 2022 - 14:06 WIB
loading...
Cara Menggunakan Microsoft Team Lewat Hp dan Laptop, Ternyata Mudah
Sedikitnya ada dua cara menggunakan microsoft team dengan mudah. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada dua cara menggunakan microsoft team dengan mudah. Dengan memahami ulasan ini, pengguna tidak perlu bingung lagi ketika mengakses aplikasi Microsoft Team di perangkatnya.

Ketika pandemi Covid-19 melanda dunia, pemerintah membuat kebijakan berupa Physical Distancing dan menerapkan Work From Home (WFH) bagi karyawan serta Pembelajaran Daring bagi pelajar atau mahasiswa.

Baca juga : Microsoft Akan Matikan Internet Explorer

Dalam hal ini, muncul beberapa aplikasi populer yang digunakan untuk meeting online maupun melangsungkan video telekonferensi. Sebut saja seperti Zoom dan Google Meet. Namun, selain kedua aplikasi tersebut ada platform milik Microsoft yang memiliki fungsi serupa. Namanya adalah Microsoft Team.

Meski tidak sepopuler beberapa kompetitornya, Microsoft Team tetap menjadi salah satu aplikasi video telekonferensi terbaik yang bisa digunakan. Cara mengaksesnya pun cukup mudah, bisa melalui ponsel maupun PC atau Laptop.

Berikut cara menggunakan aplikasi Microsoft Team dengan mudah dengan mudah dan praktis :

1. Melalui Ponsel

-Pertama, silahkan unduh dan pasang terlebih dahulu aplikasi Microsoft Teams di perangkat Anda. Bisa melalui Play Store untuk android dan App Store untuk iOs.
-Selanjutnya, masuk ke aplikasi Microsoft Teams. Lalu Sign In dengan menggunakan nama dan password dari akun Office 365.
-Setelah itu, Anda akan masuk ke tampilan awal aplikasi Microsoft Teams. Cari dan masuk ke opsi menu ‘Teams’. Lalu, pilih Create New Team atau Join a Team.
-Sebagai contoh, anda memilih ‘Create New Team’. Setelahnya, silahkan ikuti arahan seperti menuliskan nama dan deskripsi dari Team yang dibuat.
-Selain itu, pengguna juga mengatur opsi Private agar Team tersebut hanya bisa diakses secara khusus. Namun, jika tidak berkenan bisa membiarkannya dalam opsi Public. Setelah itu, langsung saja pilih opsi ‘Create’.
-Saat ini Team sudah terbentuk. Selanjutnya, Anda hanya perlu menambahkan anggota atau peserta via email masing-masing.
-Sebagai tambahan, Anda juga bisa mengakses opsi ‘More Options’ untuk menambahkan detail atau deskripsi tentang topik yang akan dibahas (Optional).
-Untuk memulai panggilan video, masuk ke ruang obrolan, lalu klik opsi ‘Panggilan Video untuk memulainya.
-Selesai.

Baca juga : Microsoft Jadi Pembeli Potensial Discord Inc

2. Melalui Laptop atau PC

-Pertama, silahkan unduh dan pasang aplikasi Microsoft Teams di perangkat. Anda bisa mengunjungi situs resmi Microsoft Teams untuk mengunduhnya dengan gratis dan legal.

-Lanjut, buka aplikasi Microsoft Team. Lalu masuk menggunakan akun Microsoft Anda. Jika belum punya, silahkan buat akun terlebih dahulu dengan mengikuti arahan yang tertera.
-Jika sudah, langsung masuk ke aplikasi lalu pilih opsi ‘Join or Create a Team’ di bagian kiri bawah.
-Sebagai contoh, Anda akan membuat Team baru. Pilih opsi ‘Creat a team’ lalu pilih membuat Team baru.
-Selanjutnya, pilih pengaturan privasi Team Anda .Pilih opsi Private agar Team tersebut hanya bisa diakses secara khusus. Namun, jika tidak berkenan bisa membiarkannya dalam opsi Public.
-Setelah memilih jenis Team yang akan dibuat, masukan deskripsi berupa nama Team tersebut. Jika sudah, klik opsi ‘Create’ untuk membuatnya.
-Saat ini Teams baru telah terbentuk. Untuk menambahkan anggota, klik ikon titik tiga lalu pilih ‘Tambahkan Anggota’. Anda bisa menambahkannya dengan memberi akses via email masing-masing.
-Untuk memulai panggilan video, pilih ikon kamera kecil di bagian bawah. Tambahkan subjek lalu klik opsi ‘Meet Now’ untuk memulai panggilan.
-Selesai.

Demikian ulasan mengenai cara menggunakan Microsoft Team dengan mudah dan praktis. Semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda. Selamat mencoba!
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2736 seconds (0.1#10.140)