Dikritik Selebritas karena Semakin Mirip TikTok, Bos Instagram Membela Diri

Rabu, 27 Juli 2022 - 10:08 WIB
loading...
Dikritik Selebritas karena Semakin Mirip TikTok, Bos Instagram Membela Diri
Instagram dikritik banyak selebritas seperti Kim Kardashian dan Kylie Jenner karena semakin mirip TikTok. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Instagram mendapatkan kritikan keras dari banyak selebritas yang kecewa karena menganggap sosial media itu makin mirip TikTok. Bos Instagram, Adam Mosseri langsung membela diri.

Baru-baru ini beberapa selebritas dunia memang mengutarakan kekecewaan mereka pada Instagram. Kim Kardashian, Kylie Jenner, hingga Chrissy Teigen merasa Instagram sudah kehilangan jati diri. Menurut mereka berbagai upgrade atau penambahan fitur baru justru membuat Instagram semakin mirip dengan sosial media buatan China, TikTok.

"Berhenti berusaha jadi TikTok . Saya hanya ingin melihat foto-foto manis dari teman-teman saya," tulis Kylie Jenner melalui akun Instagram resmi miliknya.

Hal yang sama juga dirasakan Chrissy Teigen, model dan istri penyanyi John Legend. Dia mengatakan banyak orang lebih menyukai kesederhanaan Instagram yang ada sebelumnya yakni hanya gambar atau foto.

"Saat ini banyak orang yang berupaya mengunggah stories atau cerita di akun mereka karena memang gambar yang mereka pasang tidak mendapatkan perhatian. Mereka kemudian mencari cara lainnya untuk mendapatkan perhatian," tulis Chrissy Teigen melalui akun Twitter resmi miliknya.



Dikritik Selebritas karena Semakin Mirip TikTok, Bos Instagram Membela Diri


Instagram memang baru-baru ini berupaya melakukan pembaruan dalam umpan mereka. Hal itu terlihat dari rasio unggahan yang direncanakan berubah menjadi 9:16.

Seperti TikTok, pengguna sekarang harus melakukan scroll kecil di antara setiap pos, daripada terus-menerus menelusuri seluruh umpan Anda. Unggahan pengguna cenderung berupa gulungan. Berbeda dengan yang ada saat ini dimana pengguna tinggal menggerakkan naik-turun untuk melihat umpan-umpan yang masuk.

Kemiripan dengan TikTok itulah yang kemudian dikritik para selebritas. Kylie Jenner dan Kim Kardashian bahkan membuat kampanye dengan jargon "Make Instagram Instagram Again". Kampanye itu saat ini sudah mendapat dukungan 1,6 juta orang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2975 seconds (0.1#10.140)