Penghasilan Web Nonton Film Gratis Ilegal Per Bulan

Senin, 25 Juli 2022 - 08:40 WIB
loading...
Penghasilan Web Nonton Film Gratis Ilegal Per Bulan
Penghasilan web nonton film gratis ilegal per bulan bikin tercengang. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Penghasilan web nonton film gratis ilegal per bulan memang banyak membuat penasaran. Ini karena beberapa waktu silam situs web nonton film gratis sempat viral dan membuat masyarakat bertanya-tanya.

Sebenarnya seberapa besar pendapatan yang mereka kumpulkan?

Riset yang dilakukan YouGov untuk Coalition Against Privacy (CAP) dari Asia Video Industry Association menyebut bahwa 63 persen konsumen online Indonesia hobi mengakses situs streaming atau torrent ilegal, seperti IndoXXI atau LK21.

Memang sulit untuk mengetahui secara pasti berapa penghasilan yang di dapatkan oleh web nonton film gratis ilegal . Tapi, sebenarnya ada beberapa situs yang bisa memberikan gambaran kasar terhadap pendapatan web nonton film gratis ilegal. Berikut beberapa diantaranya:

1. URLrate
Perkiraan pendapatan streaming film seperti IndoXXI menurut URLrate adalah USD2600 atau Rp38 juta per hari serta valuasi mencapai Rp27 miliar. Ini karena pengunjung harian situs tersebut (unique visitors) mencapai lebih dari 200 ribu.

2. Check Website Price
Menurut Check Website Price, situs sepert IndoXXI memiliki pendapatan iklan sekitar Rp1 juta per hari dengan valuasi Rp1 miliar.

3. Worth of Web
Worth of Web memprediksi situs layanan streaming ilegal bisa meraih pendapatan USD20 juta per hari atau Rp585 juta per bulan dan Rp7 miliar setahun. Kunjungan per bulannya diperkirakan hampir 100 ribu dengan pageview harian hampir 500 ribu. IndoXXI memang pernah masuk dalam 40 besar situs paling banyak di akses versi Alexa saat masih aktif.

BACA JUGA: Build Aamon Mobile Legends Tersakit 2022, Wajib Tahu!

4. Digital Citizens Alliance dan White Bullet
Digital Citizens Alliance dan White Bullet menggunakan AI untuk menganalisa iklan yang ditampilan di situs streaming ilegal. Hasilnya, Amazon, Facebook, dan Google menyumbang pendapatan iklan hingga 60 persen.

Diperkirakan, situs web teratas yang menawarkan konten film hingga game curian menghasilkan tahunan (di seluruh dunia) hingga USD1,08 miliar.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2097 seconds (11.210#12.26)