Cara Membuka Rekaman CCTV yang Hilang atau Terhapus dengan Mudah

Jum'at, 22 Juli 2022 - 21:02 WIB
loading...
Cara Membuka Rekaman CCTV yang Hilang atau Terhapus dengan Mudah
Cara membuka rekaman CCTV yang hilang atau terhapus. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Setelah dinyatakan rusak dan ada pihak yang mengganti, Tim khusus investigasi menemukan rekaman CCTV penembakan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J di rumah dinas eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo .Terkait penemuan itu, Polri berjanji akan membuka secara utuh ke publik.

Terdapat beberapa alasan mengapa rekaman CCTV bisa terhapus sedangkan kita tidak pernah berniat menghapusnya.

BACA JUGA - Keluarga Brigadir J Sesalkan Narasi Pelecehan Seksual

Alasan utama menghilangnya rekaman CCTV ini adalah kapasitas penyimpanan yang sudah penuh hingga kemudian menggeser bahkan menghapus rekaman lama dari tempat penyimpanan. Maka dari itu, sangatlah penting untuk memeriksa kapasitas penyimpanan rekaman CCTV dari waktu ke waktu.

Berikut Cara Membuka Rekaman CCTV yang Hilang atau Terhapus

Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan agar rekaman CCTV yang hilang bisa kembali seperti sedia kala. Langkah-langkah tersebut antara lain:

1.Pertama, unduh atau download terlebih dulu aplikasi PC Inspector File Recovery sebagai media pembantu pengembalian rekaman CCTV yang hilang.

2. Kemudian, sambungkan HDD atau hard disk CCTV pada komputer atau laptop Anda.

3.Selanjutnya, jalankan program PC Inspector File tersebut di laptop atau komputer. Terdapat tiga opsi atau pilihan yang tersedia. Antara lain Recover Deleted Files, Find Lost Data, dan Find Lost Drive. Dalam kasus ini, klik opsi Recover Deleted Files.

4. Apabila Anda ingin menemukan file yang terhapus dan mayoritas berada dan tersimpan di Local Disk D, maka pilih disk tersebut dan klik opsi OK.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2208 seconds (11.97#12.26)