Lebih dari 25 Tahun di Industri Teknologi, Fetra Syahbana Kini Pimpin Nutanix

Jum'at, 26 Juni 2020 - 19:35 WIB
loading...
Lebih dari 25 Tahun di Industri Teknologi, Fetra Syahbana Kini Pimpin Nutanix
Fetra Syahbana kini ditunjuk sebagai Country Manager Nutanix baru untuk Indonesia. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews/Capture
A A A
JAKARTA - Nutanix Inc. hari ini mengumumkan pengangkatan Fetra Syahbana sebagai Country Manager baru untuk Indonesia . Dia adalah salah satu tokoh kawakan industri teknologi di Tanah Air. (Baca juga: 'Perang' dengan Covid-19, Perusahaan Harus Ubah Strategi Bisnis )

Berkantor di Jakarta, Fetra akan bertanggung jawab untuk mengarahkan strategi bisnis, akuisisi pelanggan, dan semakin memperluas keberadaan Nutanix di Indonesia. Dia akan fokus khusus pada sektor publik, UKM, dan Jakarta.

Fetra bergabung dengan Nutanix berbekal pengalamannya di industri teknologi enterprise selama lebih dari 25 tahun. Sebelum bergabung dengan Nutanix, yang bersangkutan adalah Country Manager F5 Networks untuk Indonesia. Di sini dia berhasil menumbuhkan bisnis dan eksistensi perusahaan, serta membangun ekosistem mitra yang kuat dan meningkatkan loyalitas dan kepuasan pelanggan.

Sebelumnya, selama hampir dua dekade Fetra berkarier di IBM Indonesia, hingga meraih posisi sebagai General Business Country Manager. Hasilnya, berhasil memimpin tim penjualan, channel, dan pemasaran meraih status top performer.

Fetra bergabung dengan Nutanix di tengah berlangsungnya pandemik COVID-19 yang melumpuhkan bisnis dan kegiatan ekonomi dunia. Perusahaan-perusahaan yang bertahan akan muncul lebih ramping, lebih efisien, lebih produktif, dan lebih mudah beradaptasi—dengan lebih mengandalkan software, cloud, AI, dan otomatisasi untuk mewujudkan perusahaan yang bisa melakukan lebih banyak hal dengan biaya yang lebih rendah atau “more for less”.

Hal seperti itu merupakan proses transformasi yang bisa didukung oleh Nutanix, berserta infrastruktur dan beragam solusi berbasis software yang dimilikinya.

“Masa-masa yang penuh gejolak menghadirkan inovasi dan peluang. Saya senang dapat memimpin Nutanix di Indonesia pada saat yang sangat krusial, ketika perusahaan-perusahaan di Tanah Air bersiap untuk menata ulang infrastruktur mereka dan mentransformasi bisnis mereka agar bisa lebih sejalan dengan realitas baru yang mereka hadapi,” kata Fetra Syahbana dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Jumat sore (26/6/2020).

Sementara itu, Neville Vincent, Vice President, Asia Pasifik Selatan di Nutanix menilai, Fetra ialah pemimpin bisnis berbakat, penuh sumber daya dan berprestasi. "Sehingga lebih dari mampu untuk memimpin tim lokal kami dan membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia melewati situuasi penuh gejolak ini. Dengan adanya tim yang luar biasa, berenergi, dan bermotivasi tinggi ini, kami yakin dan sangat siap membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk beradaptasi dengan realitas baru pascapandemi ini," katanya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5534 seconds (0.1#10.140)