Kupas Tuntas, Televisi Pintar Hisense U6H yang Terjangkau dengan Spesifikasi Gahar

Jum'at, 08 Juli 2022 - 17:17 WIB
loading...
Kupas Tuntas, Televisi Pintar Hisense U6H yang Terjangkau dengan Spesifikasi Gahar
Televisi pintar Hisense U6H menawarkan banyak keunggulan dengan harga yang cukup terjangkau. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Tren televisi pintar semakin meningkat saat ini. Banyak konsumen beralih dari televisi konvensional ke televisi pintar yang menawarkan banyak keunggulan.

Merujuk data Smart TV Global Market Report 2022 dari The Business Research Company, pasar global smart TV pada tahun 2022 ini diproyeksikan senilai USD186,90 miliar atau naik sebesar 7,10 dari USD174,50 miliar di tahun 2021. Nilai pasar smart TV diprediksi tumbuh menjadi USD244,41 miliar di 2026.

Tidak heran jika pasar televisi pintar semakin padat dengan berbagai merek. Hanya saja tidak semua televisi pintar harganya terjangkau. Kalau pun ada, spesifikasi yang diberikan justru tidak setara dengan televisi pintar merek-merek premium.

Celah itu yang coba dimanfaatkan Hisense dengan menghadirkan Hisense U6H. Televisi ini memiliki beberapa ciri khas, antara lain fitur Ultra LED (ULED), didukung teknologi kontrol lampu latar dan fitur multi zona full array dynamic backlight. Meskipun banyak sumber cahaya, fitur multi zona full array dynaminc ini mengolah masing-masing sumber cahaya independen yang bersinergi.

Semakin tinggi gradasi lampu latar dinamis array itu semakin jelas kualitas gambar, kian tajam warnanya, dan semakin kontras tiga dimensi antara warna terang dan gelap. Alhasil, tampilan visual di layar Hisense TV U6H ini detail.



Kupas Tuntas, Televisi Pintar Hisense U6H yang Terjangkau dengan Spesifikasi Gahar


Tingkat kecerahan antara area paling terang (putih) dan area tergelap (hitam) pada layar televise pintari ini maka semakin baik hasilnya. Ilustrasinya, area terang bisa dicerahkan. Sebaliknya, area gelap bisa digelapkan dan area terang serta gelap bisa dilihat lebih detail dan berlapis.

Hisense TV U6H ini memiliki kontrol lampu latar yang lebih presisi dan kontras yang lebih tinggi. Setiap partisi memiliki 4.096 level dengan kontrol cahaya yang lebih halus dan gradasi warna yang sedap dipandang mata. Untuk bagian penyimapanan data, televisi seri U6H ini memiliki penyimpanan dan memori besar yakni 2G+4G, sehingga pengguna mudah mengoperasikannya.

Hisense U6H ini merupakan pencapaian teknologi termutakhir dengan gambar yang halus dan stabil lantaran ditopang teknologi ULED. Hisense telah meneliti dan mengembangkan teknologi tampilan ULED selama lebih dari 6 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2946 seconds (0.1#10.140)