Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO Tanpa Aplikasi Pendukung

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:26 WIB
loading...
Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP OPPO Tanpa Aplikasi Pendukung
Cara menyembunyikan aplikasi di hp OPPO harus dipahami lantaran sangat berguna. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cara menyembunyikan aplikasi di hp OPPO harus dipahami lantaran sangat berguna bagi pengguna yang ingin meningkatkan sistem keamanan dalam menjaga privasi di smartphone miliknya.

OPPO sebagai salah satu produk smartphone canggih saat ini memang memiliki banyak fitur untuk menunjang kinerja hp. Menghapus, memindahkan dan menyembunyikan aplikasi adalah beberapa fitur yang dimiliki OPPO.

Baca juga : Daftar Harga HP OPPO Juni 2022, Termurah Rp1 Jutaan

Aplikasi yang bersifat pribadi atau penting seperti mobile banking atau e-money ini tentunya tidak ingin diketahui oleh orang lain, sehingga perlu disembunyikan.

Menyembunyikan aplikasi ini biasanya mengharuskan pengguna untuk menggunakan aplikasi lain dalam prosesnya. Namun dalam hp OPPO tidak perlu menggunakan aplikasi penunjang untuk menyembunyikan aplikasi.

Berikut cara menyembunyikan aplikasi di HP OPPO tanpa aplikasi pendukung seperti dilansir dalam laman resminya :

- Pertama, masuk ke menu Pengaturan
- Kemudian pilih Privasi
- Lalu pilih Kunci Aplikasi
- Pilih Aplikasi yang ingin disembunyikan
- Klik Aktifkan Verifikasi Kode Sandi
- Aktifkan juga Sembunyikan dari Layar Depan
- Akan muncul pemberitahuan yang meminta untuk mengatur kode akses terlebih dahulu. Pesan ini akan muncul bagi pengguna yang baru pertama kali menggunakan fitur ini.
- Pilih Kode Akses
- Masukkan kata sandi yang maksimal 16 karakter. Beberapa series OPPO ada yang harus diawali dan diakhiri dengan "#" seperti OPPO Color OS 7 dan OS 6.
- Terakhir, tekan selesai.

Baca juga : Cara Melacak HP OPPO yang Hilang dengan Google Find My Device

itulah cara menyembunyikan aplikasi di HP OPPO yang bisa bermanfaat bagi pengguna, khususnya pengguna hp OPPO. Selain itu pengguna juga bisa mengaktifkan fitur lain seperti menyembunyikan notifikasi. atau bisa juga menyembunyikan aplikasi dari layar beranda.

Untuk menyembunyikan aplikasi ini masih banyak juga cara lain, yaitu dengan menggunakan aplikasi seperti AppLock, Microsoft Launcher, Hide App, App Hider dan lain sebagainya. Namun dengan adanya fitur menyembunyikan aplikasi di hp OPPO ini pengguna tidak perlu menyembunyikan aplikasi menggunakan aplikasi lain.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1599 seconds (0.1#10.140)