Ssst, Sony PlayStation 5 Punya Kejutan Menyenangkan saat Peluncuran Konsol

Minggu, 26 April 2020 - 12:15 WIB
loading...
Ssst, Sony PlayStation 5 Punya Kejutan Menyenangkan saat Peluncuran Konsol
PlayStation mungkin tampak lebih buruk daripada XSX di atas kertas, namun ketika semua spesifikasi sudah bersifat publik, kita mungkin akan merevisi pandangan buruk tentang PS5.
A A A
TOKYO - Konsol game terbaru dari Sony dan Microsoft akan tiba pada akhir tahun. Ada perlombaan pengungkapan spesifikasi dari perangkat game terbaru di antara kedua produsen ini dan di atas kertas Microsoft berada di depan Sony.

Microsoft telah mengungkapkan lebih banyak tentang Xbox Series X dibandingkan Sony dengan PlayStation 5-nya. Microsoft juga telah mengonfirmasi bahwa Xbox Series X akan mendukung pelacakan optik dan teknologi frame rate variabel VRS. Teknologi ini baru dan kita tidak tahu apa yang akan mereka tawarkan.

Namun, mantan insinyur Sony, Matt Hargett, percaya bahwa Sony akan memiliki beberapa kejutan yang menyenangkan saat diluncurkan. Dilaporkan laman Giz China, untuk frame rate variabel VRS, Hargett menjelaskan mengapa Sony enggan mengonfirmasi teknologinya.

Dia mengatakan, VRS adalah "teknologi yang sulit untuk dibicarakan", apakah itu membawa manfaat atau kerugian tergantung pada permainan. Dengan demikian, ini bukan teknologi yang "lurus" ke depan. Manfaatnya tidak hanya tergantung pada game, tapi juga pada adegan game.

"Betul. VRS adalah fitur DX12 baru yang memungkinkan pengembang mengubah tingkat naungan dalam satu frame, dan secara selektif mengurangi tingkat detail di beberapa area layar, termasuk bayangan yang dalam. Ketika aktif, itu meningkatkan kinerja game, namun, tidak ada efek nyata pada kualitas gambar,” tutur Matt.

Teknologi VRS dapat meningkatkan kinerja dan mengurangi kualitas gambar. Teknologi ini memberi para pengembang fleksibilitas. Kinerjanya tergantung pada bagaimana pengembang game memilih.

Selain teknologi VRS, Matt juga mengatakan Sony Playstation 5 memiliki banyak fitur yang tidak umum. PlayStation mungkin tampak lebih buruk daripada XSX di atas kertas, namun ketika semua spesifikasi sudah bersifat publik, kita mungkin akan merevisi pandangan buruk tentang PS5.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2898 seconds (0.1#10.140)