PlayStation 5 Super Tipis Pertama di Dunia Diperkenalkan

Kamis, 23 Juni 2022 - 03:01 WIB
loading...
PlayStation 5 Super Tipis Pertama di Dunia Diperkenalkan
Youtuber tersebut adalah Matt Perks. Ia berhasil membuat PlayStation 5 Slim pertama di dunia. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Kita tahu bersama bahwa PlayStation 5 memiliki dimensi yang cukup besar. Namun seorang Youtuber yang kerap berkreasi membuat suatu barang sukses menyulap wujud PlayStation 5 menjadi lebih ramping.

Youtuber tersebut adalah Matt Perks. Ia berhasil membuat PlayStation 5 "Slim" pertama di dunia, dengan memangkas ukurannya dari yang semula hampir empat inci menjadi kurang dari satu inci saja.



PlayStation 5 rancangan Matt membawa seluruh komponen utama yang digunakan oleh pabrika. Tidak ada yang dikurangi sedikitpun. Hanya saja kini kabel power menjadi lebih besar.

Selain itu PlayStation 5 versi Matt juga membawa sistem pendingin terpisah dari komponen utama. Sistem pendingin yang mengandalkan air ini ia ciptakan khsus dengan menggunakan lapisan tembaga.

Seperti dilansir dari The Verge, Rabu (22/6/2022), Sony sendiri memang telah menurunkan konsumsi daya dari beberapa model PlayStation sebelumnya untuk membuat konsol lebih ramping.

Dan Matt mengikuti langkah Sony tersebut dengan caranya sendiri. Meskipun Matt mengalami kendala dalam pengembangannya, namun sekarang terbukti Play Station 5 Matt dapat menyala.

Tidak hanya sekedar menyala, sistem pendingin yang dirancang Matt juga berhasil meningkatkan kinerja PlayStation menjadi lebih baik. Ini karena suhu RAM dan VRM dapat dikurangi secara signifikan.

Tidak jelas apakah Matt akan menjual PlayStation 5 slim buatannya ini ke pasaran. Kita lihat saja nanti, namun dengan Matt memaparkan konsepnya, bukan tidak mungkin konsol akan dibuat juga oleh orang lain dan hadir di eBay.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)