Efek Provider DNS Cloudflare Gangguan, Banyak Website Tidak Bisa Diakses

Selasa, 21 Juni 2022 - 16:50 WIB
loading...
Efek Provider DNS Cloudflare Gangguan, Banyak Website Tidak Bisa Diakses
gangguan layanan Cloudflare sendiri berdampak pada layanam populer termasuk Discord, Omegle, DoorDash, Crunchyroll, NordVPN, dan Feedly. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Penyedia Domain Name System (DNS) internasional, Cloudflare mengalami gangguan layanan, Selasa (21/6/2022). Akibatnya, beberapa layanan berbasis internet tidak bisa diakses atau down.

Seperti dilansir dari Techcrunch, Selasa (21/6/2022), gangguan layanan Cloudflare sendiri berdampak pada layanam populer termasuk Discord, Omegle, DoorDash, Crunchyroll, NordVPN, dan Feedly.



Layanan populer lainnya yang telah mengonfirmasi bahwa mereka juga terpengaruh termasuk Zerodha, Medium.com, outlet berita Register, Groww, Buffer, iSpirt, Upstox, dan Social Blade.

Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab layanan DNS Cloudflare mengalami gangguan. Perusahaan asal Amerika Serikat tersebut mengaku masih melakukan penyelidikan mendalam.

“Pengguna mungkin mengalami kesalahan atau batas waktu mencapai jaringan atau layanan Cloudflare,” kata John Graham-Cumming, CTO Cloudflare.

"Tidak semua layanan di seluruh dunia terpengaruh, tetapi memang banyak yang terkena dampaknya. Masalah dengan tulang punggung kita. Kita tahu apa. Rollback dll terjadi,” katanya.

Menurut DownDetector, alat pemantauan web crowdsourced yang melacak gangguan website mengatakan bahwa masalah ini juga mempengaruhi Coinbase, Shopify, dan League of Legends juga menghadapi masalah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2377 seconds (0.1#10.140)