Merasakan Dunia Masa Depan di House of Future by V2 Indonesia

Senin, 20 Juni 2022 - 22:06 WIB
loading...
Merasakan Dunia Masa Depan di House of Future by V2 Indonesia
Berbagai teknologi seperti Extended Reality (XR) bisa dirasakan dan dilihat langsung caranya di House of Future by V2 Indonesia. Foto/DOK. V2 Indonesia.
A A A
JAKARTA - House of Future by V2 Indonesia yang ada di Plaza Indonesia level 3 akan memudahkan masyarakat merasakan langsung dunia dan teknologi masa depan yang tengah tren saat ini. Lewat fasilitas itu semua orang bisa lebih dekat lagi memahami dan mencoba berbagai teknologi yang saat ini jadi pembicaraan.

Sebut saja Internet of Things (IoT), Artificial Intelligence (AI), Virtual Reality (VR), Extended Reality (XR), Augmented Reality (AR), dan Robotics. Termasuk teknologi yang tengah jadi pusat pembicaraan masyarakat dunia, Metaverse .

Bagi V2 Indonesia hadirnya House of Future justru berupaya mengedukasi masyarakat agar lebih memahami berbagai teknologi. Menurut mereka, seeing is believing atau melihat langsung agar percaya.

Baca juga : AHM Rilis Gambar Penggoda Skutik Baru, Tanda-tanda Awal Honda ADV 160

Merasakan Dunia Masa Depan di House of Future by V2 Indonesia


Makanya ketika masuk ke lokasi House of Future, pengunjung akan disambut dengan LED 3D yang menampilkan konten video 3D kreatif dan imajinatif yang terasa nyata. V2 Indonesia juga melengkapi HoF dengan Artificial Intelligence (AI) dari Intel yang dapat mendeteksi dan menghitung jumlah pengunjung yang masuk atau keluar. Selain itu ada juga fitur fitur face recognition yang dapat mengidentifikasi dan mengkonfirmasi identitas pengunjung melalui wajahnya.

“V2 selalu ingin menjadi pionir teknologi, membawa dan mengembangkan teknologi yang ada dari seluruh dunia. Karena kami ingin menjadi pionir, kami perlu memiliki situs yang dapat menjadi tempat pengalaman di mana orang dapat hadir, melihat, bahkan berinteraksi dan mencoba (teknologi) untuk kebutuhan bisnis,” ujar Rudi Hidayat, CEO V2 Indonesia.

Baca juga : Tentara Amerika Siapkan Mobil Terbang Untuk Misi Khusus di Wilayah Konflik

Merasakan Dunia Masa Depan di House of Future by V2 Indonesia


Bagi pengunjung yang ingin merasakan dunia Metaverse, House of Future telah menyiapkan zona Extended Reality (XR) dan Virtual Reality (VR). V2 Indonesia membuat terobosan dengan merambah teknologi XR untuk mendukung event hybrid yang imersif di masa depan. Di tempat itu, kreator seperti pembuat film, iklan, dan konten audio visual lainnya dapat mencoba memproduksi konten visual berbasis XR secara langsung.

Berkolaborasi dengan Meta, House of Future juga menghadirkan Horizon Work Room untuk dapat melakukan pertemuan metaverse menggunakan Meta Quest 2. "Kami akan menunjukkan kepada klien dan pelanggan bahwa ini nyata, dan juga untuk menunjukkan kepada mereka di mana mereka dapat mengadakan pertemuan Metaverse melalui VR. Di masa depan, mungkin akan lebih mulus seperti kacamata biasa; jika itu terjadi, kami juga akan memperbarui teknologi terkini kami,” lanjut Rudi.

“Kami berharap House of Future ini akan menjadi top of mind masyarakat untuk merasakan teknologi," tambahnya.
(wsb)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1723 seconds (10.177#12.26)