Cara Menonaktifkan WhatsApp di iPhone Tanpa Menghapus Aplikasinya

Jum'at, 17 Juni 2022 - 11:43 WIB
loading...
Cara Menonaktifkan WhatsApp di iPhone Tanpa Menghapus Aplikasinya
Sedikitnya ada dua cara menonaktifkan whatsapp di iPhone dengan mudah. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada dua cara menonaktifkan WhatsApp di iPhone dengan mudah. Dengan memahami ulasan ini, pengguna iPhone tidak perlu bingung lagi untuk mematikan sementara aplikasi WhatsApp di perangkatnya.

Dalam perkembangannya, WhatsApp juga cukup banyak digunakan pengguna IPhone. Aplikasi chatting populer ini memang dikenal memiliki berbagai fitur menarik serta memberikan kemudahan akses kepada penggunanya.

Baca juga : Cara Memindah WhatsApp dari iPhone ke Android

Pada beberapa keadaan, pengguna WhatsApp menginginkan untuk menonaktifkan sementara akun WhatsApp miliknya. Namun, disisi lain mereka tidak ingin menghapus aplikasi tersebut.

Lantas, bagaimanakah cara menonaktifkan WhatsApp di iPhone tanpa menghapus aplikasinya? Dilansir dari situs Epiphany-Qatar, berikut ulasannya :

1. Menonaktifkan Data Seluler WhatsApp

Cara pertama yang bisa digunakan adalah dengan mematikan data seluler aplikasi WhatsApp. Dengan cara ini, aplikasi WhatsApp tidak bisa mengakses data seluler yang terhubung di perangkat. Sehingga akan terlihat seperti nonaktif. Berikut langkah-langkahnya:

-Pertama, buka menu ‘Pengaturan’ di perangkat iphone anda.

-Selanjutnya, masuk ke opsi menu ‘Seluler’, lalu cari aplikasi WhatsApp

-Setelah itu, gulirkan toggle switch ke arah off. Langkah ini dilakukan agar data seluler pada aplikasi WhatsApp bisa mati atau nonaktif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)