Viral, Mahluk Misterius Chupacabra Tertangkap Kamera di Kebun Binatang

Jum'at, 17 Juni 2022 - 09:16 WIB
loading...
Viral, Mahluk Misterius Chupacabra Tertangkap Kamera di Kebun Binatang
Pihak kebun binatang kebingungan, hingga meminta warganet untuk membantu mengidentifikasi mahluk yang disebut Chupacabra. Foto: ist
A A A
TEXAS - Sosok mahluk misterius tertangkap kamera di kebun binatang Amarillo di Texas, Amerika. Pihak kebun binatang kebingungan, hingga meminta warganet untuk membantu mengidentifikasinya. Beberapa warganet menyebutnya sebagai Chupacabra .

Chupacabra adalah mahluk dongeng yang jadi bagian dari cerita rakyat di beberapa wilayah di Amerika. Penampakan pertama mahluk tersebut dilaporkan di Puerto Rico pada 1995.

Chupacabra disebut memiliki kemiripan dengan vampir yang ada di film layar lebar, karena menyerang hewan ternak dan meminum darahnya. Khususnya kambing.

Asal kata Chupacabra dari bahasa Spanyol, artinya chupar (menghisap) dan cabra (kambing). Maka Chupacabra berarti penghisap darah kambing.

Kali ini, sosok Chupacabra benar-benar terekam dalam video. Meski, memang tidak terlalu jelas alias samar-samar (hanya terlihat siluetnya). Terlihat bahwa mahluk tersebut berdiri dengan dua kaki. Namun, kepalanya mirip seperti serigala dengan rambut yang panjang hingga tengkuknya.

Mahluk tersebut terlihat mendekati salah satu pagar di sudut kebun binatang pukul 1.30 dini hari waktu setempat.

”Kamera CCTV menangkap sosok aneh di kebun binatang di dalam gelap. Apakah ini orang aneh yang berjalan menggunakan topi di pagi buta? Atau malah Chupacabra? Bagaimana menurut Anda?,” cuit akun resmi kebun binatang Amarillo.

Tentu saja, warganet memberikan berbagai teorinya sendiri untuk mengomentari mahluk tersebut. Ada yang menyebutnya bigfoto, coyote yang melompat, bahkan (sambil bercanda) Sonic the Hedgehog.



”Sosok misterius ini berkeliaran di Taman Brackenridge di kamera keamanan kebun binatang. Kami mencari bantuan publik dalam mengidentifikasi makhluk aneh ini,” demikian bunyi halaman Instagram resmi kebun binatang Amarillo.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)