Begini Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Hp Samsung, Mudah dan Praktis

Selasa, 14 Juni 2022 - 17:45 WIB
loading...
Begini Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Hp Samsung, Mudah dan Praktis
Sedikitnya ada dua cara menyembunyikan foto dan video di hp Samsung dengan mudah. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada dua cara menyembunyikan foto dan video di hp Samsung dengan mudah. Dengan menyimak ulasan ini, pengguna ponsel Samsung tidak perlu bingung lagi dalam menyembunyikan file berupa foto dan video di galeri.

Terkadang, pengguna khawatir mengenai privasi perangkatnya. Terlebih pada bagian galeri yang mungkin tersimpan hal-hal sensitif di dalamnya. Meskipun sudah menggunakan kunci layar sekalipun, sebagian pengguna tetap merasa takut karena bisa saja kunci passwordnya dicuri atau dilihat orang lain.
Baca juga : Begini Cara Mengunci Aplikasi di HP Samsung

Lantas, bagaimanakah cara menyembunyikan foto dan video di Hp Samsung dengan aman? Dilansir dari situs Guiding Tech, berikut ulasannya :

1. Menggunakan Fitur Folder Aman

Dari sekian banyak fitur yang disediakan Samsung, salah satunya adalah fitur Secure Folder atau Folder Aman. Dengan fitur ini, pengguna bisa menyembunyikan aplikasi, dokumen, hingga file media seperti foto dan video. Berikut langkah menggunakannya:

-Pertama, pengguna perlu mengaktifkan terlebih dahulu fitur Folder Aman ini. Caranya cukup mudah, buka opsi pusat kontrol dan cari fitur Folder Aman, lalu aktifkan.

-Selanjutnya, masuk ke menu ‘Folder Aman. Pada tampilan berikutnya, akan ada beberapa aplikasi yang bisa untuk disembunyikan, termasuk Galeri dan Kamera.

-Setelah itu, pilih foto atau video yang hendak disembunyikan. Lanjut, buka pratinjau atau ikon titik tiga di bagian sudut kanan bawah.

-Pada beberapa opsi yang ditampilkan, pilih ‘Pindahkan ke Folder Aman’.

-Selesai. Saat ini foto dan video yang dipilih berhasil disembunyikan di Folder Aman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0966 seconds (0.1#10.140)