Memperluas Akses Internet, HSP Memperkuat Jaringan Backbone Fiber Optik di Pulau Jawa

Selasa, 14 Juni 2022 - 11:16 WIB
loading...
Memperluas Akses Internet, HSP Memperkuat Jaringan Backbone Fiber Optik di Pulau Jawa
HSP melakukan penandatangan kerjasama Perjanjian Penyediaan Fiber Optik Core UJB dan SDCS sepanjang 2.661 kilometer. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Parsaoran Global Datatrans (HSP) melakukan penandatangan kerjasama Perjanjian Penyediaan Fiber Optik Core Ultimate Java Backone (UJB) dan Surabaya-Denpasar Cable System (SDCS) sepanjang 2.661 kilometer.

Penandatangan ini dilakukan oleh Antonius Simanjuntak selaku Direktur Utama PT Parsaoran Global Datatrans dengan Dani Samsul Ependi selaku Direktur Utama PT Jejaring Mitra Persada.



Direktur Utama PT Parsaoran Global Datatrans, Antonius Simanjuntak, mengatakan perkuatan infrastruktur jaringan backbone yang dilakukan HSP diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan infrastruktur telekomunikasi serta penetrasinya di Pulau Jawa.

"Dan HSP dapat menjadi salah satu Network Access Provider yang mumpuni untuk mendukung kebutuhan akses internet berkecepatan tinggi di seluruh daerah di Indonesia," ujar dia saat penandatangan di kantor HSP yang berlokasi di Graha STK, Jakarta Selasa Rabu (14/6/2022).

HSP terus memperkuat infrastruktur jaringan telekomunikasi ke seluruh Indonesia. Dengan jaringan UJB dan SDCS berkapasitas hingga 2 terabyte, HSP siap melayani kebutuhan Internet berbasis fiber optik di lebih dari 61 kota di pulau Jawa, khususnya di daerah-daerah yang minim akan infrastruktur telekomunikasi.

Sebagaimana diketahui, banyak Operator Telekomunikasi memilih berinvestasi di kota-kota besar di pulau Jawa. Untuk itu, HSP mengembangkan jaringan backbone di kota atau daerah yang belum banyak Operator hadir, hal ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan HSP terhadap Pemerintah dalam upaya pemerataan infrastruktur telekomunikasi di Tanah Air.

Menghadirkan layanan mulai dari Internet Access, Connectivity, Solution dan Data Center berskala Internasional, HSP hadir sebagai solusi bagi para pelaku bisnis di berbagai segmen industry baik korporasi berskala kecil, menengah hingga besar. Dalam waktu dekat HSP juga akan mengembangkan jaringan Backbone fiber optik ke pulau – pulau lainnya di Indonesia.

“Perkuatan infrastruktur j aringan Backbone yang dilakukan HSP diharapkan dapat membantu percepatan pembangunan infrastruktur telekomunikasi serta penetrasinya pulau-pulau Jawa,” tandasnya .
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5037 seconds (0.1#10.140)