Apple Bakal Rilis Perangkat Mixed Reality Tahun Depan

Senin, 13 Juni 2022 - 04:04 WIB
loading...
Apple Bakal Rilis Perangkat Mixed Reality Tahun Depan
Apple akan kenalkan perangkat Mixed Reality pada 2023. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Apple akan merilis perangkat mixed reality (MR) tahun depan. Hal ini disampaikan oleh pembocor gadget kenamaan Ming-Chi Ku baru-baru ini di akun media sosial Twitter pribadinya.

Dalam bocorannya, Kuo menyebut perangkat pesaing Oculus Quest itu bakal diumumkan pada kuartal pertama tahun 2023 mendatang. Kemungkinan besar terjadi di bulan Januari.


Seperti dilansir dari GSM Arena pada Minggu (12/6/2022), sebenarnya perangkat MR tersebut direncanakan meluncur tahun 2022 ini. Namun peluncurannya diundur.

Kuo mengatakan peluncuran diundur lantaran pandemi Covid-19 yang kembali terjadi di China dan Shanghai khususnya. Selain itu juga karena Apple masih ingin menguji cobanya lebih lanjut.

Dikatakan bahwa Apple masih ingin bawa perangkat MR ke fase uji validasi teknik (EVT) pada kuartal ketiga tahun 2022 nanti. Baru setelahnya akan ada acara peluncuran yang diikuti media.

Kuo memprediksi perangkat akan dikirimkan 2-4 minggu setelah acara tersebut. Pre-order diharapkan akan dimulai pada kuartal kedua 2023, sementara penjualan terbuka kemungkinan akan dimulai di WWDC 2023.

Tapi perlu diingat, semua tanggal ini masih sebatas spekulasi. Jadi kita hanya perlu menunggu dan melihat apakah mereka benar-benar akan diluncurkan sesuai yang dibocokan.

Sekedar informasi, berdasarkan rumor sebelumnya, perangkat MR Apple disebut akan menampilkan "konfigurasi tiga layar yang inovatif" yang menggabungkan dua layar Micro OLED dan satu panel AMOLED.

Perangkat juga akan disertai sensor canggih untuk mendeteksi lingkungan dan gerakan. Lebih spesifik lagi, mungkin hingga 14 kamera internal kecil untuk memiliki lanjutan.

Dan Ttntu saja perangkat MR Apple ini akan ditenagai oleh chip Apple Silicon sehingga mampu menghadirkan performa grafis yang tinggi. Sementara harganya bisa mencapai $3.000 atau setara Rp 43 juta.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)