Begini Cara Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi MyPertamina

Sabtu, 11 Juni 2022 - 13:40 WIB
loading...
Begini Cara Beli Pertalite dan Solar Pakai Aplikasi MyPertamina
Cara beli pertalite dan solar pakai aplikasi MyPertamina tentunya membuat mudah para pengendara. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cara beli pertalite dan solar pakai aplikasi MyPertamina tentunya membuat mudah para pengendara. Tujuanya agar penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi itu tepat sasaran.

Saat ini PT Pertamina dan Pemerintah sedang merencanakan aturan berupa petunjuk teknis pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis subsidi dan penugasan seperti BBM RON 90 atau Pertalite .
Baca juga : Aplikasi MyPertamina Targetkan 50 Juta Pengguna

Dilansir dari berbagai sumber, rencananya setiap transaksi pembelian BBM jenis Pertalite di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) ke depan akan diintegrasikan dengan aplikasi MyPertamina. Sehingga masyarakat yang ingin membeli Pertalite harus melakukan registrasi dulu pada sistem aplikasi itu.

Selain aplikasi MyPertamina ada juga opsi QR code sehingga lebih cepat dan aman, dan akan menggunakan teknologi QRIS di setiap transaksi pembelian Pertalite. Namun sayangnya belum ada informasi detail terkait kelanjutan teknologi tersebut.

Aplikasi MyPertamina sendiri adalah aplikasi layanan keuangan digital dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Pertamina yang terhubung dengan aplikasi LinkAja.

Kegunaan aplikasi ini adalah untuk pembelian dan pembayaran BBM non-tunai di SPBU Pertamina. Setiap transaksi yang menggunakan aplikasi ini akan mendapat poin.
Baca juga : Wih Jos! Aplikasi MyPertamina Diunduh 10 Juta Orang

Untuk menggunakan aplikasi ini dalam melakukan transaksi yang harus dilakukan adalah menginstal aplikasi MyPertamina terlebih dahulu. Pengguna harus memasukkan nomor telepon dan data diri lengkap untuk melakukan proses pendaftaran.

Lalu, bagaiaman cara beli pertalite dan solar pakai aplikasi MyPertamina? berikut ulasannya :

- Buka aplikasi MyPertamina lalu pada halaman utama klik "BAYAR".
- Kemudian, arahkan kamera hp pada mesin EDC SPBU Pertamina lalu scan QR code yang ditampilkan.
- Setelah itu, pastikan harga dan jumlah liter yang muncul sudah sesuai, lalu konfirmasi pembelian dengan klik "BAYAR".
- Masukkan PIN akun LinkAja milikmu.
- Pembayaran cashless berhasil dan kumpulkan poin sebanyak banyaknya, karena dapat ditukarkan dengan berbagai voucher serta merchandise menarik yang ada di aplikasi MyPertamina.

Itulah cara membayar cara beli pertalite dan solar pakai aplikasi MyPertamina yang nantinya bisa memudahkan untuk melakukan transaksi tanpa harus repot repot mengeluarkan uang dari saku dan menunggu kembalian.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2381 seconds (0.1#10.140)