Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di HP Xiaomi

Rabu, 08 Juni 2022 - 19:00 WIB
loading...
Cara Menonaktifkan WhatsApp Sementara di HP Xiaomi
Cara menonaktifkan WhatsApp sementara di HP Xiaomi penting untuk dipahami. Foto: Sindonews/danang arradian
A A A
JAKARTA - Cara menonaktifkan WhatsApp sementara di HP Xiaomi penting untuk diketahui. Sebab, ada kalanya para Mi Fans atau pengguna HP Xiaomi ingin istirahat sejenak, mengambil jeda berkomunikasi dari teman sekolah atau kampus, keluarga, hingga rekan kerja.

WhatsApp sendiri memiliki fungsi untuk menonaktifkan layanan untuk sementara waktu, sesuai dengan kebutuhan. Dan sebenarnya ini berlaku umum. Tidak hanya untuk HP Xiaomi saja. Nah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Silahkan Mi Fans memilih mana yang terbaik dan termudah:

1. Menonaktifkan Notifikasi
Cara menonaktifkan WhatsApp sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya. Lakukan ini: Pengaturan/Settings > pilih Aplikasi/System apps > ketuk Aplikasi/Manage Apps > pilih aplikasi WhatsApp.

Selanjutnya, sentuh Notifikasi dan nonaktifkan semua pemberitahuan. Nonaktifkan juga getaran dan tampilan WhatsApp di layar depan. Maka, jika ada pesan masuk tidak akan muncul di notifikasi.

2. Matikan Data Seluler WhatsApp
Pengguna bisa mematikan data seluler untuk WhatsApp. Caranya mudah. Pertama, buka Pengaturan/Settings > pilih Aplikasi/System apps > masuk ke Daftar Aplikasi/Manage Apps > pilih aplikasi WhatsApp. Lalu pilih Force Stop. Selanjutnya, jangan buka WhatsApp sama sekali.



3. Batasi Penggunaan Data
Cara lain membatasi penggunaan data di WhatsApp juga cukup sederhana. Pertama, masuk ke penyetelan/Settings > ketuk Connection & Sharing > Data Usage. Pilih opsi “Restrict data usage”. Lalu, temukan aplikasi WhatsApp, centang pada bagian Data dan Wi-Fi agar tidak aktif.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1287 seconds (0.1#10.140)