Dilaporkan Mau Umumkan PHK Karyawan Pekan Ini, Gojek Bungkam

Selasa, 23 Juni 2020 - 19:09 WIB
loading...
Dilaporkan Mau Umumkan PHK Karyawan Pekan Ini, Gojek Bungkam
Gojek dilaporkan akan mengumumkan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya pada pekan ini. Namun sampai berita ini diturunkan manajemen Gojek masih bungkam. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gojek, perusahaan ride-hailing Indonesia , dilaporkan akan mengumumkan adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap karyawannya pada pekan ini. Saat dikonfirmasi kabar miring tersebut, manajemen Gojek masih bungkam. (Baca juga: Perluas Akses, Gojek dapat Guyuran Dana Segar dari Facebook )

Informasi rencana PHK dihembuskan oleh Reuters, Selasa (23/6/2020). Pemberitaan itu berdasarkan penuturan sumber anonim yang mengklaim mengetahui hal tersebut.

SINDOnews pun telah menghubungi pihak Gojek Indonesia. Sayangnya hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi terkait kabar rencana PHK. Nila Marita, Chief Corporate Affairs Gojek, yang dikonfirmasi sejak pukul 18.30 WIB, belum memberikan balasan.

Karenanya, belum dapat dipastikan kapan dan alasan di balik pemangkasan yang dilakukan salah startup unicorn yang dibanggakan pemerintah ini. Gojek sendiri baru saja mendapatkan investasi dari Facebook dan PayPal dalam penggalangan dana putaran terkini.

Bergabungnya Facebook dan PayPal sebagai investor, menyusul Google dan Tencent, mendukung Gojek dalam misi mendorong pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara. Fokusnya pada layanan pembayaran dan keuangan.

Google dan Tencent pun kembali menambah investasi mereka dalam putaran pendanaan yang sama. Sehingga dalam putaran pendanaan saat itu, Gojek berhasil menggaet pendanaan dari Facebook, Paypal, Google, dan Tencent.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3283 seconds (0.1#10.140)