Facebook Benarkan Audio dan Video Call WhatsApp Segera Tampung 8 Orang

Sabtu, 25 April 2020 - 20:01 WIB
loading...
Facebook Benarkan Audio dan Video Call WhatsApp Segera Tampung 8 Orang
Facebook membenarkan tengah membangun fitur penambahan kapasitas jumlah peserta video call di WhatsApp. Foto/Ist
A A A
MENLO PARK - Merebaknya penggunaan aplikasi video conference saat masa pandemik Corona, memancing rumor bahwa WhatsApp kepincut untuk memperbanyak "kapasitas" audio dan video call grupnya. Kabar yang beredar belakangan itu akhirnya dibenarkan oleh induk perusahaan, Facebook.

Laman GSM Arena menyebutkan, batas peserta audio dan video call grup saat ini adalah 4 orang. Hari ini, Facebook membenarkan kabar penambahan kapasitas tersebut. Dalam waktu tak lama lagi, kapasitas itu segera naik dua kali lipat menjadi 8 orang.

Fungsionalitas baru telah terlihat dalam versi beta aplikasi. Seperti sebelumnya, panggilan ini, baik audio atau video, dienkripsi ujung ke ujung, sehingga tidak ada orang lain yang dapat melihat atau mendengarkannya. Bahkan WhatsApp atau Facebook sebagai pemilik aplikasi juga tak bisa menguping.

Sayangnya, Facebook belum membagikan jadwal peluncuran kenaikkan batas maksimum peserta audio dan video call grup untuk WhatsApp. Petunjuk yang ditemukan dalam versi beta menyiratkan semua peserta harus menggunakan iterasi terbaru dari aplikasi.

Kapan penambahan fitur itu terwujud? Sampai sekarang tak ada bocoran valid yang mengungkapnya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0145 seconds (0.1#10.140)