Samsung Kurangi Jumlah Produksi Smartphone hingga 280 Juta Unit

Minggu, 29 Mei 2022 - 08:02 WIB
loading...
Samsung Kurangi Jumlah Produksi Smartphone hingga 280 Juta Unit
Dilaporkan, penurunan target produksi akan berlaku untuk seluruh jajaran smartphone mulai dari model kelas bawah hingga flagship. FOTO/ IST
SEOUL - Samsung dilaporkan akan mulai mengurangi jumlah produksi smartphone untuk tahun 2022 ini. Dari semula ditargetkan mempoduksi sebanyak 310 juta unit, kini dipangkas menjadi 280 juta unit.

Meskipun secara angka terlihat masih sangat banyak, namun jumlah ini merupakan penurunan yang sangat tajam. Jika dibandingkan tahun lalu, penurunan sangat signifikan, dilansir dari The Verge, Sabtu (28/5/2022).

BACA JUGA - Samsung Hentikan Produksi Samsung S20, Fokus ke Seri Terbaru

Dilaporkan, penurunan target produksi akan berlaku untuk seluruh jajaran smartphone mulai dari model kelas bawah hingga flagship. Hingga saat ini belum diketahui apa alasan dilakukannya penurunan produksi.



Samsung belum memberikan klarifikasi. Namun sejumlah pihak menyebut, tak lain dan tak bukan ini karena dampak dari pandemi COVID-19, perang antara Rusia dan Ukraina, serta inflasi yang terus meningkat.

Untuk diketahui, Samsung tidak sendirian dalam merasakan dampak dari stabilitas dunia yang kurang membaik ini. Apple juga dilaporkan mengalami penjualan yang relatif stagnan pada tahun 2022 ini.
(wbs)
Komentar Anda