Daftar iPhone yang Tidak Lagi Bisa Gunakan WhatsApp Mulai Oktober 2022

Senin, 23 Mei 2022 - 08:05 WIB
loading...
Daftar iPhone yang Tidak Lagi Bisa Gunakan WhatsApp Mulai Oktober 2022
WhatsApp tidak lagi bisa digunakan di sejumlah ponsel mulai September 2022 mendatang. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dalam beberapa bulan mendatang, aplikasi WhatsApp akan berhenti bekerja pada sejumlah smartphone lama. Terutama, iPhone lama yang masih menjalankan sistem operasi iOS 10 dan iOS 11. Demikian bocoran dari WABetaInfo.

Menurut sebuah tangkapan layar, dukungan WhatsApp terhadap perangkat yang menjalankan iOS 10 dan iOS 11 akan dihentikan mulai 24 Oktober 2022.

Asumsi ini diperkuat dengan fakta bahwa di bagian FAQ di situs web WhatsApp, pengguna iPhone minimal harus menjalankan sistem operasi iOS 12.

Lalu, model iPhone apa saja yang terkena dampaknya? Pertama, adalah iPhone 5 dan iPhone 5C. Kedua iPhone tersebut tidak lagi bisa di-upgrade ke iOS 12. Sehingga mereka tidak lagi bisa mendapatkan update mulai Oktober 2022 mendatang.

iPhone 5 sendiri dirilis pada 2012 silam atau 10 tahun lalu. Jadi, penggunanya sebenarnya sangat kecil.

Mengapa WhatsApp harus menghentikan dukungan untuk perangkat iPhone lama? Jawabannya, supaya mereka bisa memberikan lebih banyak fitur di versi aplikasi WhatsApp terbaru.

Selain itu, memperbarui iOS ke versi terbaru juga memberikan pengguna perlindungan keamanan dengan sistem operasi yang selalu update. Jadi, seharusnya pengguna memang langsung melakukan update begitu tersedia.

Saat ini WhatsApp diduga juga sedang sedang mengembangkan sejumlah fitur baru. Salah satunya, fitur yang memungkinkan anggota grup bisa keluar diam-diam tanpa diketahui anggota lainnya.

BACA JUGA: Dibekali IP67, Begini Cara Bikin Konten Outdoor dengan Galaxy A73 5G

Fitur tersebut nantinya akan tersedia dalam update WhatsApp versi v2.22.12.4 untuk Android. Saat ini fitur itu masih tersedia terbatas dalam program pengujian Google Play Beta.
(dan)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2447 seconds (11.252#12.26)