SEA Games 31 Bikin Konten dan Kreator Olahraga di TikTok Melejit

Minggu, 22 Mei 2022 - 15:00 WIB
loading...
SEA Games 31 Bikin Konten dan Kreator Olahraga di TikTok Melejit
TikTok yang jadi mitra resmi SEA Games ke-31 menyediakan stiker-stiker menarik untuk konten olahraga di platform sosial media itu. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, SEA Games ke-31 berhasil mendongkrak jumlah konten dan kreator olahraga di TikTok. Hal itu ditandai oleh hadirnya para kreator konten dengan layar belakang olahragawan atau atlet di TikTok.

Menariknya lagi para atlet itu justru terlibat langsung dalam penyelenggaraan SEA Games ke-31 yang diselenggarakan di Hanoi, Vietnam. Jadi pengguna TikTok bisa melihat langsung perhelatan pesta olahraga itu langsung dari kacamata atlet itu sendiri.

"Platform digital seperti TikTok tak hanya menjadi tempat untuk saya berbagi keseharian saya sebagai atlet, namun juga membuka kesempatan untuk saya berbagi informasi seputar dunia olahraga renang kepada masyarakat. Saya senang dapat berbagi berbagi informasi di balik layar persiapan SEA Games," ujar Erick Fathoni, atlet renang tim nasional Indonesia yang bertanding di Sea Games ke-31 saat menghadiri webinar yang diselenggarakan TikTok Indonesia baru-baru ini.



SEA Games 31 Bikin Konten dan Kreator Olahraga di TikTok Melejit


Hal yang sama dirasakan Sapwaturrahman, atlet atletik tim nasional Indonesia yang mengaku menggunakan TikTok tidak hanya untuk mendapatkan dukungan dari penggemar. Dia juga memanfaatkan sosial media itu untuk memperlihatkan semangat persaudaraan di antara atlet-atlet negara lain di Asia Tenggara.

"Melalui platform TikTok, saya juga berkesempatan untuk bisa menunjukan semangat persahabatan dan sportivitas melalui pesta olahraga seperti SEA Games," ungkapnya.

Mahwari Sadewa Jalutama, Head of Operations TikTok Indonesia mengatakan peningkatan konten olahraga memang jadi hal yang menarik buat mereka. Menurutnya cabang olahraga di TikTik memiliki audiens baru.



SEA Games 31 Bikin Konten dan Kreator Olahraga di TikTok Melejit


"Jumlah views penonton tagar serunya olahraga 1,9 miliar views," ujarnya bangga.

Dia mengatakan saat ini TikTok merupakan pendukung resmi ajang SEA Games ke-31. Dari situ mereka berupaya keras untuk memperkaya konten olahraga dengan cara menghadirkan atlet, mantan atlet, kreator, hingga pengguna.

"Untuk mendukung kemeriahan gelaran olahraga ini, kami pun menghadirkan beragam kegiatan, fitur, efek, filter, dan musik khusus agar komunitas TikTok dapat mendukung perjuangan tim nasional sekaligus semangat persahabatan antar bangsa di Asia Tenggara," imbuh Mahwari Sadewa Jalutama.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)