Mengenal Space Twitter, Fitur Ruang Obrolan yang Viral Tempat Perdebatan Fans K-Pop

Sabtu, 21 Mei 2022 - 14:10 WIB
loading...
Mengenal Space Twitter, Fitur Ruang Obrolan yang Viral Tempat Perdebatan Fans K-Pop
Sebagian pengguna mungkin sudah mengetahui fitur Space Twitter. Belakang ini, fitur Space banyak dibicarakan setelah viral sebuah salinan audio berisi perdebatan antara fans K-Pop. Foto/smartprobox
A A A
JAKARTA - Sebagian pengguna mungkin sudah mengetahui fitur Space Twitter . Belakang ini, fitur Space banyak dibicarakan setelah viralnya sebuah salinan audio berisi perdebatan antara fans K-Pop yang dilakukan via Space Twitter.

Dikutip dari Media Twitter, Space Twitter merupakan salah satu fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan percakapan audio secara langsung. Dalam hal ini, Spaces memberi pengguna kebebasan serta fleksibilitas untuk memulai percakapan kapan saja dan dari mana saja.

Layaknya sebuah forum bicara, Space Twitter juga memiliki beberapa bagian, termasuk host, pembicara, hingga peserta atau pendengar. Namun, tidak semua pengguna twitter bisa menjadi host atau penyelenggara.

Baca juga; Kenapa Grup K-Pop Sampai Punya Belasan Member?

Karena pihak Twitter sendiri memberikan ketentuan berupa pengikut minimal 600 untuk bisa membuat ruang percakapan. Selain itu, untuk kapasitasnya sendiri, Space Twitter bisa diakses sekitar 13 orang dalam satu ruang percakapan termasuk Host dan 2 co-host.

Berikut cara menggunakan Twitter Spaces:

- Pertama, klik foto profil pengguna dan cari opsi ‘Spaces’.

- Lanjut, pengguna akan melihat opsi untuk memberikan Nama Ruang Obrolan dan opsi Memulai Obrolan. Langsung saja pilih ‘Start Your Space’.

Baca juga; Twitter Beri Tambahan Deskripsi Trending Topic

- Setelah Space dimulai, host atau penyelenggara bisa menjadikan pendengar untuk menjadi pembicara. Caranya adalah dengan mengetuk ikon pengguna dan pilih opsi tambahkan sebagai Speaker.

- Untuk mengakhiri Spaces, klik opsi ‘Tinggalkan’ pada bagian kanan atas. Sebagai Host, dengan mengakhiri percakapan tentu otomatis akan mengakhirinya untuk semua pengguna yang hadir.

Sebagai catatan, biasanya pihak Twitter akan menyimpan salinan audio dari ruang percakapan tersebut selama 30 hari. Dengan catatan, percakapan yang ada tidak melanggar panduan ketentuan aplikasi.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3319 seconds (10.177#12.26)