Cara Mudah Mengembalikan WhatsApp Web yang Keluar Sendiri

Sabtu, 14 Mei 2022 - 08:02 WIB
loading...
Cara Mudah Mengembalikan WhatsApp Web yang Keluar Sendiri
Cara Mudah Mengembalikan WhatsApp Web yang Keluar Sendiri. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Ketika sedang menggunakan WhatsApp web di komputer atau laptop, kalian tentunya pernah mengalami masalah setelah meninggalkan komputer selama beberapa menit ternyata WhatsApp Web keluar sendiri.

Sehingga kamu harus melakukan login atau scan ulang barcode whatsapp web kembali dari awal.



Masalah seperti ini biasanya hanya terjadi sekali, ini terus menerus terjadi saat kamu tidak aktif menggunakan komputer selama beberapa menit. Hal ini terjadi dikarenakan fitur keamanan dari whatsapp web itu sendiri.

Fitur keamanan yang ada di WhatsApp Web adalah auto logout atau keluar secara otomatis setelah beberapa menit tidak aktif.

Jadi apabila kamu mengalami masalah WhatsApp Web keluar sendiri padahal kamu tidak pernah logout itu bisa jadi karena fitur ini aktif sehingga setelah beberapa lama kamu tidak membuka WhatsApp Web maka secara otomatis akan keluar dengan sendirinya.

Supaya WhatsApp web tidak keluar sendiri atau auto log out tentu ada caranya tersendiri. Meskipun sudah tersistem namun dengan cara berikut ini WhatsApp web kamu tidak akan keluar dengan sendirinya meskipun sudah lama sekalipun.

Dibawah ini adalah cara mudah untuk mengatasi WhatsApp web yang suka keluar sendiri :

1. Pertama Buka situs web.whatsapp.com di komputer atau laptop kamu.
2. Setelah itu sebelum login, terlebih dahulu centang kolom “Keep Me Sign In” yang berada tepat dibawah QR Code.
3. Kemudian pindai QR Code yang ada di WA Web dengan menggunakan aplikasi WhatsApp di smartphone kamu.
4. Akun WhatsApp kamu akan otomatis terhubung dan tersinkron dengan WA Web. Karena sudah mencentang kolom “Keep Me Signed In”, WA Web tidak akan keluar dengan sendirinya lagi.

Itulah cara mudah untuk mengatasi WhatsApp web yang suka keluar sendiri. Perlu digaris bawahi, cara ini sebaiknya kamu lakukan di laptop atau computer milik sendiri dan jangan milik orang lain. Ini tentunya untuk menjaga rahasia privasimu dari orang lain. Jadi, selamat mencoba.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1945 seconds (0.1#10.140)