PUPR Gowa Godok Aplikasi Sistem Informasi Tata Ruang

Kamis, 12 Mei 2022 - 13:35 WIB
loading...
PUPR Gowa Godok Aplikasi Sistem Informasi Tata Ruang
Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa akan membuat Sistem Informasi Tata Ruang (SIMTARU). Inovasi ini ditarget berfungsi pada bulan Oktober mendatang.

Kepala Dinas PUPR Gowa, Rusdi Alimuddin mengatakan, aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan peran masyarakat dalam pelaksanaan penataan ruang, terwujudnya optimalisasi monitoring, evaluasi dan pengendalian pemanfaatan ruang.

Baca Juga: Kabupaten Gowa
Baca Juga: Sekretaris Daerah (Sekda) Gowa
“Seiring dengan pemahaman masyarakat tentang penataan ruang, penataan ruang keterbukaan informasi dan kemajuan teknologi. Maka tentu penyajian informasi yang berkaitan penataan ruang semakin meningkat,” ujarnya.

Menurut Kamsina, kehadiran aplikasi SIMTARU berbasis Webgis sebagai upaya untuk mencapai tujuan penyelenggaraan tata ruang yang efektif dan efisien berdasarkan keterbukaan informasi dan keterlibatan masyarakat.

Baca juga:Wakil Bupati Gowa Ingatkan ASN Tidak Tambah Libur Lebaran

Dirinya menjelaskan bahwa aplikasi ini akan memudahkan masyarakat untuk mengetahui informasi tentang penataan ruang di Kabupaten Gowa. Sehingga keberadaan aplikasi ini dapat digunakan dalam penyelenggaraan penataan ruang yang mengakomodir peran serta masyarakat dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat dan berkualitas.

“Akses informasi ini akan mudah diakses bagi siapa saja yang ingin mengetahui informasi tentang penataan ruang di Kabupaten Gowa tanpa bertemu langsung,” tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3286 seconds (0.1#10.140)