Elon Musk Tunjuk Dirinya Sendiri Jadi CEO Twitter Sementara

Minggu, 08 Mei 2022 - 15:01 WIB
loading...
Elon Musk Tunjuk Dirinya Sendiri Jadi CEO Twitter Sementara
Elon Musk jadi CEO Twitter sementara. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Elon Musk dilaporkan telah mengangkat dirinya sebagai CEO sementara Twitter setelah membelinya seharga £35 miliar.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Musk yang berusia 50 tahun akan mengambil alih di perusahaan media sosial selain perannya sebagai CEO Tesla serta kepala grup pembuat terowongan, The Boring Company dan perusahaan roket luar angkasa, SpaceX.


Namun, Musk dikabarkan akan menunjuk pengganti permanen untuk menggantikan CEO Twitter sebelumnya, Parag Agrawal.

Laporan akuisisi Musk menyebar ketika ia mengumpulkan dukungan dari 18 investor dan secara kolektif menerima £ 5,7 miliar untuk membantunya membeli Twitter.

Musk mengatakan co-founder Oracle Larry Ellison juga akan menginvestasikan hingga £800 juta untuk membantunya membeli Twitter.

Dia mengungkapkan bahwa dia telah menerima surat komitmen dari beberapa investor termasuk Sequoia Capital yang menyediakan £646 juta, Brookfield dengan £202 juta sementara Binance menyediakan £404 juta.

Pada saat yang sama, Pangeran Arab Saudi, Alwaleed bin Talal bin Abdulaziz Al Saud yang sudah menjadi investor di Twitter akan meluncurkan 35 juta saham ke dalam penawaran dengan harga penawaran yang setara dengan kepemilikan £ 1,6 miliar.

Pangeran Alwaleed yang awalnya mencoba memblokir pembelian Twitter oleh Musk malah kemarin memberikan dukungan kuat untuk pendiri Tesla itu.

Saham Twitter melonjak hampir tiga persen menjadi USD50,5 menyusul pengumuman investasi oleh Musk.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2529 seconds (0.1#10.140)