4 Teknologi yang Harus Terdapat di Smartphone Gaming

Selasa, 03 Mei 2022 - 15:13 WIB
loading...
4 Teknologi yang Harus Terdapat di Smartphone Gaming
4 Teknologi yang Harus Terdapat di Smartphone Gaming. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Pada masa social distancing seperti sekarang, bermain game jadi kegiatan wajib agar otak dapat rileks sejenak. Bahkan, Perusahaan Verizon asal Amerika Serikat (AS) memaparkan, akses video game meningkat 75 persen saat pandemi terutama pada jam sibuk.

Nah, buat kamu yang kepikiran pengen upgrade smartphone terutama karena pengen main game pakai smartphone, berikut ini beberapa hal yang sebaiknya kamu pertimbangkan saat memilih smartphone.

1. Kualitas Layar

Semakin tinggi teknologi dan resolusi layar, smartphone akan semakin nyaman di mata saat dipakai bermain game. HP dengan layar AMOLED wajib banget jadi pertimbangan. Selain karena permainan warna yang benar-benar apik, layar AMOLED juga nyaman dipakai main game dan produktivitas lainnya.

Nah, selain layar AMOLED, refresh rate yang tinggi juga wajib jadi pertimbangan saat kamu memilih smartpone gaming. Kamu bisa memilih smartphone dengan refresh rate 120Hz. Sederhananya, makin tinggi refresh rate, scrolling atau gerakan visual jadi semakin baik kualitas gambarnya.

2. Chipset yang Canggih

Bagaimana smartphone gaming bisa beroperasi dengan maksimal? Chipsetnya harus tingkat tinggi! Chipset seperti Snapdragon 888, Snapdragon 8 Gen 1, Dimensity 9000 adalah chipset-chipset terkencang dan terbaik saat ini. HP dengan chipset di atas sudah sanggup memainkan game yang tren saat ini mulai dari Mobile Legends Bang Bang, PUBG Mobile, Genshin Impact dan lain sebagainya.

3. RAM yang Tinggi

Performa smartphone untuk bermain game juga dipengaruhi dari bagaimana kualitas RAM dan memori internal. Disarankan kamu menggunakan smartphone dengan RAM 8GB dan memori internal minimal 256GB. Karena menjalankan aplikasi game juga membutuhkan RAM yang besar, semakin besar RAM, game seberat apapun pasti kuat! Kapasitas memori internal juga penting, apalagi jika kamu juga membutuhkan smartphone untuk kebutuhan mobilitas sehingga membutuhkan aplikasi lainnya.

4. Daya Baterai Besar
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1839 seconds (11.252#12.26)