Cara Mengganti Browser Default di HP Xiaomi dengan Mudah dan Cepat

Kamis, 28 April 2022 - 20:05 WIB
loading...
Cara Mengganti Browser Default di HP Xiaomi dengan Mudah dan Cepat
Fitur browser kini banyak macamnya, salah satunya adalah Mi Browser yang terdapat dalam perangkat ponsel Xiaomi. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara mengganti browser default di hp Xiaomi sangat mudah dilakukan. Browser default merupakan fitur yang sudah pasti ada di setiap hp atau ponsel. Fitur tersebut biasanya digunakan untuk mencari data atau informasi melalui internet.

Fitur browser kini banyak macamnya, salah satunya adalah Mi Browser yang terdapat dalam perangkat ponsel Xiaomi. Namun fitur ini masih asing dan jarang digunakan. Para pengguna lebih memilih menggunakan Chrome, Opera, atau Firefox.

Beruntungnya kini sistem Android memiliki opsi untuk bisa mengatur aplikasi default yang ingin digunakan. Pengaturan ini juga hadir dalam hp Xiaomi hanya saja peletakannya yang sedikit berbeda.



Caranya mengganti browser default di hp Xiaomi terbilang mudah. Berikut panduannya, seperti dilansir dari akun YouTube Cara, Kamis (28/4/2022):

1. Pada video tersebut Hp Xiaomi yang digunakan tipe redmi note 8. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan masuk ke fitur pengaturan.

2. Setelah itu, Anda bisa mencari fitur aplikasi dan klik hingga menemukan beberapa pilihan. Lalu pilih setelan sistem aplikasi.



3. Lanjutkan dengan memilih menu browser, dan klik tulisan browser bawaan, dan pilih ganti.

4. Scroll ke paling bawah dan cari tulisan hapus bawaan. Setelah itu otomatis tampilan google Chrome sudah muncul.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2674 seconds (0.1#10.140)