Dengan OPPO A96, Berbagai Aplikasi Penunjang Kelancaran Mudik Lancar Jaya!

Rabu, 27 April 2022 - 16:38 WIB
loading...
Dengan OPPO A96, Berbagai Aplikasi Penunjang Kelancaran Mudik Lancar Jaya!
Beragam aplikasi dapat dijalankan maksimal dibutuhkan smartphone dengan spesifikasi jempolan. Salah satu yang direkomendasikan yang saat ini sudah ada di pasar adalah OPPO A96.
A A A
JAKARTA - Jakarta - Tak terasa sudah di penghujung bulan Ramadan, yang artinya musim mudik sudah dimulai. Bagi yang berencana untuk mudik menggunakan kendaraan pribadi sudah sepatutnya melakukan persiapan.

Yang paling utama adalah menjaga kondisi badan serta kendaraan. Selain itu wajib kiranya mempersiapkan segala macam alat penunjang, termasuk sederet aplikasi yang berguna untuk kelancaran perjalanan mudik.

Ada banyak aplikasi yang dapat membantu kelancaran perjalanan mudik. Deretan aplikasi ini tersedia di toko aplikasi dan bisa diunduh secara gratis. Berikut ragam aplikasi yang berguna untuk kelancaran perjalanan mudik:

Google Maps
Aplikasi Google Maps menawarkan fitur navigasi yang lengkap. Lewat aplikasi ini kita bisa mendapat informasi rute-rute jalan hingga informasi lalu lintas di sekitar secara real time. Google Maps bisa mengetahui mana rute yang macet dan lancar.

Selain itu, Google Maps juga menghadirkan fitur asisten suara yang bisa menunjukan arah jalan secara akurat. Aplikasi yang satu ini juga menghadirkan informasi yang tak kalah penting lainnya, seperti restoran, rumah ibadah, hingga pom bensin terdekat.

Travoy
Hampir sama seperti Google Maps, aplikasi Travoy juga menawarkan fitur peta jalan. Namun pada aplikasi yang dirancang oleh PT Jasa Marga Tbk ini dilengkapi dengan fitur untuk memantau langsung kondisi jalan tol lewat CCTV.

Tidak hanya itu, aplikasi Travoy juga menghadirkan beragam informasi lain seperti informasi rest area dan tarif tol mulai dari Golongan I hingga Golongan V. Aplikasi bisa di download tanpandipungut biaya apapun.

Aplikasi Cek Saldo E-Toll
Ada banyak aplikasi untuk mengecek saldo E-Toll, mulai dari BCA Mobile, Livin by Mandiri, Shopee, hingga Tokopedia. Namun, perlu diketahui bahwa aplikasi cek saldo E-Toll butuh perangkat smartphone yang dilengkapi fitur NFC agar bisa digunkan.

Muslim Pro
Satu aplikasi yang tidak boleh ketinggalan adalah aplikasi Muslim Pro. Selain berguna untuk mengingatkan waktu sholat, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memberikan rekomendasi tempat makan halal.

Aplikasi Muslim Pro juga memikiki fitur berguna lain seperti Alquran, arah kiblat, Asmaul Husna, kalender hijriyah, informasi tata cara haji dan umrah, doa sehari-hari dan banyak lagi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3699 seconds (11.210#12.26)